Ancam Mafia Bola, Ketum PSSI : Jangan Macam-macam Sekarang

Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan (pssi.org)

KLIKPOSITIF - PSSI dan Mabes Polri sepakat melaksanakan kerja sama dalam rangka penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin, bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan dan hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI melalui perjanjian kerja sama.

Kerja sama itu tertuang pada Nomor :12/ PSSI /VII-2021 dan Nomor : PKS/27/VII/2021 tentang Penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, dan hubungan luar negeri dalam kegiataan PSSI .

baca juga: Liga 2 Bergulir, Kompetisi Dibagi Dalam 4 Grup yang Diikuti 24 Tim

"Jadi jangan macam-macam sekarang. Tidak boleh lagi yang namanya pengaturan skor, suap, maupun kegiataan lain yang merugikan sepak bola itu sendiri. Ini komitmen saya sejak ditunjuk menjadi Ketua Umum PSSI pada Kongres di Jakarta pada 2019," tegas Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, yang dikutip dari laman PSSI .

Menurut Iriawan, kerja sama ini juga menyangkut soal izin penyelenggaraan. Baik itu untuk event internasional maupun nasional. Izin akan dikeluarkan oleh Mabes Polri berdasarkan rekomendasi dari Polda setempat.

baca juga: Ranking FIFA Indonesia Terus Anjlok, Hanya Lebih Baik dari 4 Negara ASEAN Ini

Untuk kompetisi Liga 1 dan 2 serta Elite Pro Academy (EFA) U-20 pemberian izin pokok dikeluarkan oleh Mabes Polri berdasarkan rekomendasi dari Polda/Polres/Polresta/Polrestabes setempat.

Sedangkan kompetisi dan turnamen lokal yang dikelola oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) izin dikeluarkan oleh Polda berdasarkan rekomendasi dari Polres/Polresta/Polrestabes setempat.

baca juga: Pelatih Borneo FC Sebut Pemain Ini Layak Bela Timnas Indonesia

Adapun kompetisi dan turnamen lokal yang dikelola oleh Asosiasi Kabupaten/Kota

Editor: Haswandi