Olimpiade Tokyo: Ada Pertemuan 2 Tim Final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Nanti Malam

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (22/7/2021) akan melangsungkan seluruh pertandingan dari kategori putra. Ada 8 pertandingan yang digelar, meliputi laga-laga dari Grup A sampai D.

Laga Brasil U-23 vs Jerman U-23 paling menarik perhatian. Sebab, laga ini merupakan ulangan final Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Saat itu dalam partai puncak yang digelar di Stadion Maracana, Brasil menang adu penalti 5-4 atas Jerman. Sebelumnya di waktu normal hingga perpanjangan waktu, skor sama kuat 1-1.

Secara materi pemain Brasil jauh di atas Jerman untuk laga nanti malam. Pelatih Brasil U-23, Andre Jardine, memanggil pemain-pemain senior macam Santos, Diego Carlos hingga Dani Alves.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Sementara di kubu Jerman, hanya Max Kruse (28) yang lumayan memiliki nama. Namun, itu pun masih kalah mentereng dari personel Brasil lain macam Richarlison maupun Gabriel Martinelli.

Sekadar informasi, setiap negara diizinkan membawa tiga pemain di atas 23 tahun. Khusus di Olimpiade Tokyo 2020, pemain-pemain yang berusia 24 tahun tetap masuk dihitung di bawah 23 tahun. Sebab, efek pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda setahun.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Editor: Eko Fajri