Delio Rossi Prediksi 2 Pelatih Ini Akan Dipecat Musim Ini

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Delio Rossi yakin Jose Mourinho di Roma dan Simone Inzaghi di Inter adalah pelatih yang paling mungkin dipecat di Serie A musim ini.

Ada perubahan besar di kasta tertinggi Italia musim panas ini, dengan hampir semua klub besar pindah ke manajemen baru.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Ketika berbicara dengan TMW Radio, mantan bos Fiorentina dan Lazio Rossi ditanya siapa yang bisa menjadi yang pertama di blok.

"Mourinho, tentu saja, seperti yang saya tahu bagaimana rasanya bekerja di Roma..." adalah jawabannya.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Saya juga akan mengatakan Inzaghi, karena itu tidak akan mudah baginya di Inter. Dia mengambil skuad yang memenangkan Scudetto dan, dibandingkan dengan pendahulunya Antonio Conte, dia setidaknya perlu memenangkan sesuatu."

Mourinho menandatangani kontrak tiga tahun dengan Giallorossi dan kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak memenangkan Treble bersama Inter pada 2010.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Karirnya sejak kemenangan itu tidak pernah mencapai puncak yang sama lagi, saat ia menghabiskan tiga musim di Real Madrid, tetapi kemudian dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015, oleh Manchester United pada Desember 2018 dan didorong oleh Tottenham Hotspur pada April 2021.

Dia menggantikan Paulo Fonseca, yang membawa Roma ke semifinal Liga Europa musim lalu.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Lazio juga memiliki pelatih baru yang bertanggung jawab, saat Maurizio Sarri mengambil alih dari Inzaghi dan membawa transformasi taktik yang lengkap dari 3-5-2 menjadi 4-3-3.

"Itu tidak akan mudah, karena saya tahu metode Sarri dan dia membutuhkan waktu, yang disebut sebagai guru taktik. Lebih buruk lagi, selama pelatihan pra-musim dia terutama akan bekerja dengan pemain yang ditakdirkan untuk pergi, jadi tidak akan ada banyak waktu untuk melatih tim."

Editor: Eko Fajri