Cannavaro Sebut Donnarumma Pemain Terbaik Italia Saat Ini, Tapi Pemain Ini yang Layak dapat Ballon d'Or

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Legenda Italia Fabio Cannavaro percaya Gigio Donnarumma adalah pemain terbaik Italia dan menjelaskan mengapa Leo Messi pantas memenangkan Ballon d'Or.

Mantan kapten Italia memenangkan Ballon d'Or dan Piala Dunia di tahun yang sama dan, meskipun Azzurri menang di UEFA Euro 2020, Cannavaro percaya bintang Barcelona dan Argentina Leo Messi harus dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

"Dia adalah No.1 mutlak dan dia adalah protagonis dari Copa America yang hebat," kata Cannavaro kepada Tuttosport.

Gigio Donnarumma dan Jorginho diyakini dalam pembicaraan untuk Ballon d'Or karena kiper itu dinobatkan sebagai Pemain Turnamen, sementara Jorginho dinobatkan sebagai Juara Eropa bersama Azzurri dan Chelsea.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

" Donnarumma adalah juara sejati tim Azzurri ini," kata Cannavaro.

"Saya terkejut bahwa, sebelum Euro, seseorang mengira dia adalah penjaga gawang biasa. Tidak ada yang biasa-biasa saja di Gigio, pikirkan saja ketenangan yang dia miliki di usia 22 tahun. Dia akan menjadi penjaga gawang terbaik untuk 10-15 tahun ke depan.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Saya senang Giorgio Chiellini mengangkat trofi," lanjut mantan bek Parma dan Juventus itu.

"Dia berada di tribun untuk menonton Final Piala Dunia 2006 dan saya juga bermain dengannya, saya sangat menghormati Giorgio."

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Cannavaro dan Chiellini bermain bersama di Juventus pada musim 2005-06. Bianconeri memenangkan gelar Serie A, tetapi terdegradasi ke Serie B di musim panas karena skandal Calciopoli. Cannavaro bergabung dengan Real Madrid dari Juventus setelah mengangkat Piala Dunia.

pria berusia 47 tahun itu juga pernah bermain dengan Enrico Chiesa di Parma dan mantan bek tengah itu yakin putra Chiesa, Federico, akan menjadi lebih baik daripada ayahnya. Pemain sayap Juventus mencetak dua gol di Euro dan dinobatkan sebagai MVP di dua pertandingan Azzurri selama turnamen.

"Mereka sangat mirip, tetapi Federico akan menjadi lebih kuat," kata Cannavaro.

"Dia tidak takut untuk menyerang balik selama pertandingan, bahkan ketika timnya menghadapi waktu yang sulit. Ini, menurut saya, adalah salah satu dari sedikit kekurangan ayahnya."

Editor: Eko Fajri