Cassano Sebut Italia Menangkan Piala Eropa 2020 Tanpa Striker, Ini Alasannya

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Antonio Cassano mengklaim Italia berhasil memenangkan UEFA EURO 2020 meskipun 'tidak memiliki striker,' meski ada nama Ciro Immobile dan Andrea Belotti dalam skuad Roberto Mancini.

Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada Minggu malam di Stadion Wembley.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Mereka mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan, rekor baru bagi Italia di turnamen besar, dengan Immobile mencetak dua diantaranya.

"Kami memiliki masalah besar, yaitu kami menjadi juara Eropa meskipun tidak memiliki striker," kata Cassano kepada teman lamanya Christian Vieri di Bobo TV.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

"Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian karena mengatakan sejak konferensi pers pertama bahwa dia akan pergi ke Euro untuk memenangkannya."

Immobile memiliki 15 gol dalam 52 pertandingan senior untuk Italia , ketika ia mencetak gol di kedua pertandingan grup melawan Turki dan Swiss, ia melepaskan tembakan kosong melawan Austria, Belgia, Spanyol dan Inggris.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Pemain berusia 31 tahun itu selalu menjadi pemain yang sangat berbeda di level klub, di mana Lazio bermain dalam formasi 3-5-2, mencetak 25 gol dalam 41 pertandingan kompetitif musim lalu.

Penyerang tengah Torino, Belotti, bersaing untuk mendapatkan tempat awal, tetapi rekornya di Italia tidak jauh lebih baik.

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Il Gallo memiliki 12 gol dalam 39 caps, tetapi tidak mendapatkan satu gol pun selama Kejuaraan Eropa.

Editor: Eko Fajri