Gol Penting Harry Kane, Bawa Inggris Hadapi Itali di Final Euro

Gol Harry Kane
Gol Harry Kane (net)

KLIKPOSITIF - Satu gol Inggris di babak pertambahan waktu ke gawang Denmark, mengantarkan tim tiga singa itu ke babak final Euro 2020.

Gol penting itu dicetak Harry Kane dalam babak tambahan membawa Inggris menang 2-1 di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari (8/7/2021).

baca juga: Ini Wasit Final Piala Eropa Italia Vs Inggris, Pernah Bersitegang dengan Pochettino

Kane mencetak golnya pada menit ke-104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri yang sempat dimentahkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Gol itu memecahkan kebuntuan yang berlangsung sejak menit ke-39 setelah gol tendangan bebas Mikkel Damsgaard untuk Denmark dibalas Inggris dengan memaksa kapten lawan, Simon Kjaer, mencetak gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi UEFA.

baca juga: Songsong Laga Final Piala Eropa, Italia Jalani Latihan Tertutup

Usai bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, kedua tim memainkan babak perpanjangan waktu. Sejak babak tambahan pertama dimulai bola nyaris selalu berada di paruh lapangan Denmark dan Inggris memaksa Schmeichel melakukan dua penyelamatan sigap atas tembakan Kane dan Jack Grealish.

Pada menit ke-102, wasit menunjuk titik putih setelah Sterling dijatuhkan oleh Joakim Maehle dan kendati para pemain Denmark melancarkan protes, masukan dari VAR membuat Danny Makkelie tetap menghadiahi tendangan penalti bagi Inggris .

baca juga: Turki vs Italia Akan Jadi Laga Pembuka Euro 2020, Ini Jadwalnya

Kane yang jadi algojo awalnya mendapati eksekusi penaltinya bisa ditebak dan dimentahkan oleh Schmeichel, beruntung bagi Inggris bola muntah tidak jauh dari sang kapten yang langsung menyambarnya ke dalam gawang untuk membawa The Three Lions memimpin 2-1 pada menit ke-104.

Editor: Ramadhani