Resmi Berseragam Inter Milan, Ini Pesan Perpisahan Calhanoglu Untuk Rosonerri

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Hakan Calhanoglu telah resmi berseragam Inter Milan . Ia mengakhiri karir selama empat musim berseragam Rosonerri, tak lupa ia pun menyampaikan kata perpisahan.

Pada Selasa (22/6/2021) waktu setempat, setelah melalui proses tes medis pada pagi hari, Inter secara resmi mengumumkan perekrutan Calhanoglu. Bintang Timnas Turki itu bakal diikat selama tiga musim hingga 30 Juni 2024 mendatang dengan bayaran 5 juta euro per musim ditambah bonus 1 juta euro.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Langkah Calhanoglu pindah dari Milan ke Inter ini terbilang cepat. Di mana sebelumnya ia santer dikaitkan dengan Juventus. Namun Inter dengan cepat mengamankan tandatangannya setelah gelandang andalan mereka, Cristian Eriksen kolaps di lapangan saat membela Denmark.

Eks Tottenham Hotspur itu diprediksi bakal sulit melanjutkan kariernya di Italia, mengingat federasi sepakbola negeri Pizza itu amat ketat terhadap pemain dengan kelainan jantung. Maka dari itu, Inter butuh sosok pengganti Eriksen yang sepadan.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Lewat unggahan video di akun Instagramnya, Calhanoglu mengucapkan kata-kata perpisahan terhadap bekas klubnya AC Milan.

"Terima kasih untuk semuanya, Milan," tulis Calhanoglu dalam unggahan videonya itu.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Calhanoglu bertransformasi menjadi gelandang serang terbaik di Serie A usai dibeli Milan dari klub Jerman, Bayern Leverkusen seharga 23,3 juta euro.

Meski tak memberikan satupun trofi, Calhanoglu adalah pilar penting di balik kebangkitan Milan musim ini. Ia membantu Rosonerri lolos ke Liga Champions setelah sekian tahun lamanya absen.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Dengan seragam merah hitam AC Milan, Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan, membuat 32 gol dan 48 assist.

Editor: Eko Fajri