Kalahkan Skotlandia, Kroasia Maju ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

.
. (AFP)

KLIKPOSITIF - Timnas Kroasia berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup D setelah mengalahkan Skotlandia dalam matchday pamungkas grup D, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Hampden Park, Glasgow, Kroasia menghajar lawannya dengan skor 3-1, berkat gol-gol dari Nikola Vlasic (17'), Luca Modric (62'), dan Ivan Perisic (77'). Adapun satu gol Skotlandia dicetak Callum McGregor (42').

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Kemenangan itu membuat Korasia menduduki posisi runner-up dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Mereka menemani Inggris yang lolos sebagai juara Grup D setelah menekuk Republik Ceko 1-0.

"Kami senang karena bermain bagus dan lolos ke babak berikutnya. Kami tidak senang dengan penampilan di dua pertandingan pertama kami," kata Modric dikutip dari laman UEFA, Rabu (23/6/2021).

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Modric mengapresiasi penampilan para rekan-rekannya yang tampil mengesankan dalam laga ini. Dia menebar ancaman kepada tim-tim lain dengan menyebut Kroasia adalah lawan mengerikan apabila mampu menunjukan performa terbaiknya.

"Kami tahu kami bisa lebih baik. Ketika kami bermain seperti ini, kami berbahaya bagi semuanya," jelas gelandang Real Madrid.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Senada dengan Modric, pelatih Timnas Kroasia , Zlatko Dalic turut bahagia atas pencapaian timnya setelah di dua laga sebelumnya hasilnya kurang memuaskan.

Timnas Kroasia akan berhadapan dengan runner-up Grup E di babak 16 besar. Calon lawan Kroasia diantaranya Swedia, Spanyol, Slovakia, atau Polandia yang akan memainkan matchday terakhir hari ini, Rabu (23/6/2021).

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Kalian adalah kekuatan kami dan kami akan membuat kalian bangga," ujar Dalic.

"Sepuluh hari terakhir telah menjadi ujian besar bagi kami. Kami telah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, dan semuanya akan lebih mudah mulai sekarang," pungkasnya.

Editor: Eko Fajri