Ini Tim yang Dijagokan Menpora Untuk Angkat Piala Eropa 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (Net)

KLIKPOSITIF - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI) Zainudin Amali memiliki jagoannya dalam panggung Euro 2020. Perancis menjadi negara pilihan Menpora Amali untuk memenagi ajang kejuaraan olahraga tersebut.

Demikian disampaikan Menpora Amali kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja (raker) dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Pada Euro 2020, Perancis masuk ke dalam 'grup neraka' bersama Jerman, Portugal, dan Hungaria di Grup F.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Prancis menjadi salah satu yang diunggulkan untuk menjadi kampiun dalam Euro kali ini. Pelatih Didier Deschamps membawa skuad terbaiknya. Mulai dari Paul Pogba, N'golo Kante, Karim Benzema, Antoine Griezmann, serta bintang muda berbakat Kylian Mbappe.

"Saya (jagokan) Perancis dari awal, bahkan sebelum mulai (Euro 2020)," terang Menpora Amali sambil tersenyum.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

Disisi lain, Menpora Amali ingin pelaksanaan Euro 2020 yang dilangsungkan ditengah pandemi Covid-19 bisa menjadi contoh untuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebab, kompetisi sepak bola nasional akan segera bergulir setelah Polri mengeluarkan izin.

"Sebentar lagi kita akan memulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Saya kira dari pengelolaan Euro yang sedang berlangsung ini harus menjadi juga contoh baik PSSI dan PT LIB . Disana negara pesertanya bisa menjaga protokol kesehatan dan sebagainya. Nah, kita harus melakukan itu menerapkan protokol kesehatan," jelas Menpora Amali.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Editor: Eko Fajri