Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Kiper Denmark Kasper Schmeichel
Kiper Denmark Kasper Schmeichel (Net)

KLIKPOSITIF - Kiper Denmark Kasper Schmeichel 'bangga' memiliki Simon Kjaer sebagai kaptennya di tim nasional dan mengatakan Christian Eriksen menjalani 'sesuatu yang tidak dapat kita ketahui.'

Eriksen stabil di rumah sakit setelah ia pingsan di Denmark vs Finlandia pada hari Sabtu. Gelandang Inter mengalami serangan jantung dan harus segera menjalani CPR di lapangan.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Pemain Denmark dapat berbicara dengan Eriksen melalui facetime pada hari berikutnya.

"Sangat menyenangkan melihatnya tersenyum dan tertawa dan menjadi dirinya sendiri dan hanya merasa bahwa dia ada di sana. Itu adalah pengalaman hebat dan sesuatu yang telah banyak membantu saya," kata Schmeichel kepada DR.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Saya tahu istri dan anak-anaknya, itu adalah situasi yang tidak masuk akal. Yang paling penting adalah dia merasa baik sekarang, dia telah mengalami sesuatu yang tidak dapat kita ketahui."

Bek Milan Simon Kjaer memberikan pertolongan pertama kepada teman dan rekan setimnya, mencegahnya menelan lidahnya dan menempatkannya dalam posisi pemulihan sebelum CPR dimulai.

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

"Saya sangat bangga memiliki Kjaer sebagai kapten," kata penjaga gawang.

"Saya tidak terkejut dia melakukan apa yang dia lakukan, dia memiliki kemanusiaan yang luar biasa. Juga, Simon dan Christian telah menghabiskan banyak waktu bersama di Milan ."

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Menurut laporan di Italia, Milan juga mempertimbangkan untuk menjadikan Kjaer sebagai kapten mereka untuk musim depan.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan setelah para pemain mengetahui Eriksen keluar dari bahaya, tetapi UEFA memberi mereka dua pilihan, meminta mereka untuk segera melanjutkan permainan, atau memainkannya keesokan harinya.

Ayah Kasper, Peter, mantan pemain internasional Denmark dan bintang Manchester United, mengatakan para pemain telah diancam akan kalah dalam pertandingan jika mereka menolak salah satu dari dua opsi.

"Kami ditempatkan di posisi yang menurut saya tidak seharusnya kami tempatkan," kata Kasper.

"Mungkin mengharuskan seseorang di atas kami mengatakan bahwa ini bukan waktunya untuk membuat keputusan dan mungkin harus menunggu hari berikutnya.

"Kami masih di turnamen. Sekarang, kami harus mencoba untuk melihat apakah kami dapat memenangkan ini dan melakukannya untuk Christian dan melakukannya untuk semua penggemar yang duduk bersama kami dan sama tidak berdaya dalam situasi seperti kami.

"Saya tidak ragu bahwa tim ini memiliki kesatuan, kekuatan untuk dapat bersatu dan melakukan sesuatu yang istimewa."

Editor: Eko Fajri