Deschamps Puji Mancini, Tapi Sebut Hal Ini Bisa Jadi Kelemahan Italia

Roberto Mancini,
Roberto Mancini, (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji Roberto Mancini, tetapi menyebut Italia 'mungkin kekurangan pengalaman internasional.'

Azzurri memastikan kemenangan 3-0 atas Turki di laga pembuka Euro 2020, Jumat. Pelatih Prancis Deschamps melakukan pratinjau turnamen dalam sebuah wawancara dengan Sportweek yang dirilis sebelum pertandingan kemarin di Stadio Olimpico.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Prancis dianggap sebagai favorit untuk memenangkan kompetisi, tetapi mantan gelandang Juventus itu sadar bahwa itu tidak cukup untuk mengangkat trofi pada 11 Juli.

"Anda tidak memenangkan pertandingan sebelum turun ke lapangan, kualitas dan bakat saja tidak cukup. Anda membutuhkan kekuatan mental, agresi, dan tekad, semua hal yang kami miliki di Rusia pada 2018. Tidak mudah untuk menang, melakukannya dua kali bahkan lebih rumit. Ambisi tidak bisa menjadi kepercayaan yang berlebihan," kata Deschamps.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Italia dapat memiliki ambisi untuk melangkah jauh bahkan jika mungkin banyak pemain tunggal mereka tidak memiliki banyak pengalaman internasional. Bagi banyak Azzurri, ini akan menjadi kompetisi besar pertama, tetapi hal yang sama juga terjadi pada pemain seperti Mbappe atau Pavard pada 2018, jadi kami harus berhati-hati.

"Saya suka Chiesa yang menjalani musim hebat bersama Juventus, tapi juga Barella. Kemudian mereka memiliki Immobile dan Verratti yang merupakan pesepakbola yang berharga. Mancini telah membangun sesuatu yang menarik, dengan para pemain muda yang berkembang pesat dan memperoleh hasil penting di Nations League dan kualifikasi Piala Dunia. Selain itu, Italia menurunkan usia rata-rata mereka, mempertahankan beberapa pemain berpengalaman."

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Orang-orang seperti Adrien Rabiot dan Mike Maignan adalah bagian dari tim Prancis di Euro 2020. Gelandang Juventus pindah ke Turin pada 2019, sementara penjaga gawang baru saja bergabung dengan Milan di mana ia akan menggantikan Gigio Donnarumma yang akan bergabung dengan PSG sebagai agen bebas .

"Rabiot memiliki kemampuan teknis yang biasa, tetapi dia telah meningkat secara defensif di Juventus. Penting baginya untuk mempelajari mentalitas Bianconeri dengan kebutuhan untuk memenangkan setiap pertandingan. Hari ini dia adalah gelandang komplet," kata Deschamps.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

"Maignan memiliki kualitas alam yang luar biasa. Dia menjalani musim yang fantastis bersama Lille dan bahkan jika ada dua kiper penting di depannya di tim nasional, dia akan menjadi protagonis di masa depan. Dia memiliki kekuatan dan sulit untuk menemukan ruang untuk mencetak gol kepadanya. Pergi ke Milan bukanlah pilihan yang buruk."

Prancis melakukan debut Euro 2020 pada Selasa, 15 Mei melawan Jerman. Pemenang Piala Dunia 2018 itu tergabung dalam 'grup maut' bersama Jerman, juara bertahan Portugal dan Hungaria.

Editor: Eko Fajri