Pendiri Spotify Menaikkan Tawaran untuk Beli Arsenal

Pendiri Spotify Daniel Ek sedang mempersiapkan tawaran kedua untuk membeli Arsenal
Pendiri Spotify Daniel Ek sedang mempersiapkan tawaran kedua untuk membeli Arsenal (Net)

KLIKPOSITIF - Salah satu pendiri Spotify , Daniel Ek, dilaporkan sedang menyiapkan tawaran pengambilalihan baru dari Arsenal , dengan tawaran baru yang diperkirakan bernilai 2 miliar atau sekitar Rp 40 triliun.

Upaya pertama Ek untuk membeli klub Liga Premier itu ditolak bulan lalu oleh Kroenke Sports & Entertainment, yang mewakili pemilik klub Stan dan Josh Kroenke.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Sementara tawaran pengambilalihan 1,8 miliar awalnya - yang mendapat dukungan dari mantan bintang Arsenal Thierry Henry dan Dennis Bergkamp - gagal, Ek telah mempertahankan minatnya untuk membeli klub yang telah didukungnya sejak kecil.

Sky Sports News telah melaporkan pada Rabu, (9 Juni) bahwa Ek sekarang siap untuk menaikkan tawarannya menjadi 2 miliar dalam upaya untuk akhirnya mengamankan kepemilikan Arsenal .

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Namun, dapat dipahami bahwa Kroenkes -- yang telah lama menjadi subyek pengawasan dari banyak penggemar Arsenal , dan lebih lanjut dikritik atas keterlibatan singkat klub di Liga Super Eropa pada bulan April -- tidak bersedia menjual klub.

Dalam sebuah tweet yang diposting setelah tawaran pengambilalihan 1,8 miliar awalnya ditolak bulan lalu, Ek mengatakan kepada pengikutnya bahwa pemilik Arsenal saat ini mengatakan "mereka tidak membutuhkan uang".

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

"Saya menghormati keputusan mereka tetapi tetap tertarik dan bersedia jika situasi itu berubah," tambahnya.

Bulan lalu manajer Arsenal Mikel Arteta mendesak klub untuk pindah setelah tawaran pengambilalihan yang diusulkan Ek ditolak.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Editor: Eko Fajri