Jendela Transfer Dibuka, ini 20 Pemain Bintang yang Berpotensi Pindah Musim Panas Ini

.Philippe Coutinho
.Philippe Coutinho (Net)

KLIKPOSITIF - Transfer window telah dibuka 9 Juni dan akan berakhir pada 31 Agustus. kesempatan ini akan dimanfaatkan setiap klub untuk merekrut pemain incara mereka, lalu siapa saja pemain bintang yang bisa saja berpindah klub musim panas ini?

Dirangkum dari Skysports.com, berikut deretan pemain bintang yang bisa saja berganti kostum awal musim ini,

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

1. Harry Kane

Harry Kane tidak merahasiakan dalam wawancara baru-baru ini bahwa dia ingin bersaing untuk trofi tim top Eropa, dan pada pertengahan Mei pemain berusia 27 tahun itu sekali lagi mengatakan kepada Tottenham bahwa dia ingin pergi musim panas ini.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Spurs sekarang mengajukan pertanyaan tentang penyerang tengah pengganti, dalam indikasi pertama bahwa klub bersedia mempertimbangkan perasaan pemain utama mereka. Jika pertandingan kandang terakhir musim ini adalah sesuatu untuk pergi, para penggemar dapat bersimpati dengan posisi Kane, dengan trofi terakhir Spurs datang pada tahun 2008. Kemarahan mereka sangat ditujukan pada mereka yang menjalankan klub.

Spurs, tentu saja, tidak ingin menjual aset berharga mereka, tetapi Manchester United, Manchester City, dan Chelsea semuanya telah menghubungi perwakilan Kane, yang menyatakan keinginan untuk mengontraknya.

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

2. Erling Haaland

Bersama Kylian Mbappe, Erling Haaland adalah properti terpanas di Eropa, terus membuktikan dirinya selama 12 bulan terakhir dengan 41 gol dalam 41 penampilan untuk Dortmund.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Klausul pelepasan Haaland, yang dimulai pada musim panas 2022, diperkirakan sekitar 75 juta, sehingga Dortmund dapat secara realistis meminta apa pun yang mereka inginkan musim panas ini. Terlepas dari biaya tambahan yang diharapkan, akankah ada yang menerkam kesempatan untuk menandatangani Haaland setahun sebelumnya?

Agennya Mino Raiola mengatakan sebelumnya pada tahun 2021 bahwa empat klub Liga Premier akan tertarik untuk melakukan kesepakatan: Man City, Man Utd, Chelsea dan Liverpool. Semua memiliki kasus yang kuat.

3. Lionel Messi

Setelah mendominasi berita utama selama seminggu di musim panas 2020, semuanya berakhir dengan sedikit anti-klimaks. Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona, dan tanda-tandanya adalah dia akan menandatangani kontrak baru di Nou Camp musim panas ini.

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan habis pada akhir Juni, dan meskipun dikaitkan dengan PSG dan Manchester City pada tahun 2020, pembicaraan kemungkinan akan terhenti sejak awal.

Presiden baru Barcelona Joan Laporta optimis Messi akan berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke klub - "Kontrak baru berjalan dengan baik tetapi belum selesai" - dengan rumor termasuk tugas dua tahun di tim MLS David Beckham, Inter Miami dari 2023 sebelum pensiun pada 2025, kemudian kembali ke Barcelona sebagai duta besar.

4. Cristiano Ronaldo

Seperti rival tetapnya, Messi, masa depan Cristiano Ronaldo masih jauh dari kepastian. Dia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan Juventus, dan dia siap untuk pembicaraan baru dengan klub musim panas ini.

Sisi Serie A memiliki musim yang buruk menurut standar mereka. Kemenangan beruntun sembilan tahun Serie A mereka diakhiri oleh Inter Milan, tetapi mereka berhasil mengamankan gelar Piala Super Italia dan Coppa Italia, serta menyelinap ke tempat Liga Champions.

Ronaldo juga mengingatkan semua orang tentang bakatnya saat ia memenangkan Sepatu Emas Serie A, mencetak 29 gol dalam 33 penampilan, dan dinobatkan sebagai striker terbaik liga.

Laporan media menyatakan penyerang itu telah melakukan kontak dengan mantan klub Manchester United dan Real Madrid saat pembicaraan dengan Juventus berlanjut, tetapi ini adalah kasus 'perhatikan ruang ini'.

5. Danny Ings

Bintang Southampton sedang menuju ke tahun terakhir kontraknya di St Mary's, dan pasti ada banyak minat pada striker Inggris itu.

Ings - yang telah mencetak 41 gol Liga Premier untuk Southampton sejak bergabung dari Liverpool, awalnya dengan status pinjaman, pada 2018 - sejauh ini terhenti untuk menandatangani perpanjangan kontrak, tetapi Saints masih berharap mereka dapat mempertahankannya.

Bos Southampton Ralph Hasenhuttl telah berbicara tentang kepercayaannya pada Ings tetap di pantai selatan, tetapi Sky Sports News melaporkan pada bulan Maret bahwa ia berada di radar Manchester City .

6. Dean Henderson

Ole Gunnar Solskjaer tampaknya telah menyelesaikan setiap perdebatan seputar masa depan David de Gea pada awal Maret ketika Dean Henderson dinobatkan sebagai No 1 untuk delapan pertandingan Liga Premier berturut-turut, tetapi kemunculan kembali De Gea menjelang akhir musim telah membingungkan situasi lagi.

De Gea juga mendapat anggukan untuk final Liga Europa - gagal mengeksekusi penalti yang menentukan dalam adu penalti - dan Henderson tampaknya telah menjelaskan bahwa dia hanya akan bertahan di Old Trafford musim depan jika dia adalah pilihan No 1.

Pada bulan Februari, Sky Sports News melaporkan bahwa Tottenham dan Borussia Dortmund memimpin serangkaian klub yang tertarik pada Henderson. Chelsea dan AC Milan juga dikabarkan tertarik.

7. Jack Grealish

Hampir musim panas berlalu tanpa Jack Grealish dikaitkan dengan kepindahan dari Aston Villa. Ini adalah bukti penampilannya, tentu saja, tetapi Villa akan merasa optimis bahwa kapten mereka akan tetap berada pada posisi merah dan biru pada 1 September.

Sekarang sebagai pemain internasional Inggris, Villa secara realistis dapat menuntut harga yang besar untuk pemain berusia 25 tahun itu, dan tidak perlu menjualnya. Dalam iklim saat ini, sulit untuk melihat bagaimana salah satu raksasa Liga Premier ingin mengeluarkan uang, dan bahkan lebih sulit untuk menguraikan klub mana yang membutuhkan pemain di posisi Grealish.

8. Jadon Sancho

Sancho adalah salah satu talenta muda terpanas Inggris dan menjadi pusat spekulasi untuk musim panas kedua berturut-turut. Pemain internasional Inggris berusia 21 tahun itu secara luas diperkirakan akan pindah ke Manchester United pada tahun 2020 dan Old Trafford belum bisa menjadi tujuannya.

Sky Sports News menjelaskan pada awal bulan bahwa diskusi mengenai transfer pemain internasional Inggris itu berpusat di sekitar biaya keseluruhan yang diinginkan Dortmund dan struktur pembayaran United.

Diperkirakan harga yang diminta akan jauh lebih rendah dari 108 juta yang diinginkan Dortmund musim panas lalu - sebagian besar karena efek ekonomi dari pandemi yang sedang berlangsung dan fakta Sancho memasuki dua tahun terakhir kontraknya.

Menurut laporan di benua itu, Dortmund akan bersedia menerima bayaran sebesar 82 juta - lebih besar 74 juta daripada yang mereka bayarkan kepada Manchester City empat tahun lalu.

9. Raphael Varane

Pemenang Piala Dunia 2018, bek Varane telah diusulkan sebagai kemungkinan mitra bek tengah untuk Harry Maguire saat United berusaha untuk mengakhiri empat tahun tanpa gelar.

Pelatih asal Prancis itu memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya dan dilaporkan telah menolak kontrak baru di Bernabeu. Presiden Real Florentino Perez kemungkinan lebih memilih menjual pemain berusia 28 tahun itu sekarang daripada mengambil risiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

Ketika ditanya tentang masa depannya di Prancis menjelang Euro 2020, Varane mengatakan kepada wartawan: "Ini bukan waktunya untuk berbicara tentang masa depan saya, saya fokus pada pemilihan, pada Euro ini, adalah normal dan logis untuk mengajukan pertanyaan dan bagi saya adalah normal dan logis untuk fokus pada tenggat waktu yang akan datang.

10. Yves Bissouma

Menurut laporan, pemilik Seagulls Tony Bloom akan membutuhkan tawaran lebih dari 40 juta untuk mempertimbangkan menjual pemain berusia 24 tahun itu.

Brighton akan berusaha untuk menghindari kehilangan dua aset berharga musim panas ini, sehingga masa depan Bissouma dapat dikaitkan dengan Ben White, yang musim debutnya di Liga Premier dibatasi oleh tempat di skuad Euro 2020 Inggris.

Manchester United, Liverpool, Arsenal dan klub Italia Roma adalah tujuan yang mungkin, jadi Bissouma bisa dipaksa untuk tetap tinggal jika White menarik tawaran yang lebih besar.

11. Jesse Lingard

Jesse Lingard mungkin menganggap dirinya tidak beruntung karena melewatkan potongan terakhir untuk skuad Inggris Gareth Southgate setelah paruh kedua musim yang luar biasa dengan status pinjaman di West Ham.

David Moyes tentu ingin mempertahankannya tetapi Manchester United belum menunjukkan tangan mereka.

Berbicara pada akhir musim 2020/21, dia berkata: "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain saya berharap Jesse mungkin ingin datang ke sini, itu terserah Manchester United, tetapi dia adalah rekrutan yang positif."

Sky Sports News melaporkan pada bulan April bahwa The Hammers ingin melakukan "apa pun yang diperlukan" untuk mendaratkannya secara permanen

12. Alexandre Lacazette

Pemain berusia 30 tahun itu menuju ke tahun terakhir kontraknya di Arsenal dan telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Emirates musim panas ini.

Hingga saat ini, belum ada kabar mengenai kesepakatan baru untuk pemain Prancis itu, yang mencetak 17 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk klub London utara itu.

Tapi setelah musim yang sangat sulit bagi The Gunners, yang finis kedelapan di Liga Premier, Mikel Arteta tidak merahasiakan perlunya perombakan skuatnya dan dia optimis pemilik klub Kroenke akan mendukungnya di bursa transfer.

Namun, dia juga harus menjual pemain untuk mendanai perombakan, dan Arsenal mungkin bersedia membiarkan Lacazette, yang telah menarik minat dari Atletico Madrid dan Juventus di masa lalu, pergi dengan harga yang tepat.

13. Kylian Mbappe

Meski baru berusia 22 tahun, Mbappe adalah salah satu pemain paling berbakat di Eropa dan setiap jendela transfer hadir dengan kemungkinan tujuan baru bagi pemain Prancis itu.

Pemain reguler yang dikaitkan dengan Mbappe, Real Madrid, tampaknya memimpin pengejaran, tetapi PSG ingin mempertahankan salah satu prospek terpanas mereka. Setelah musim yang mengecewakan dengan hanya satu trofi yang dimenangkan, tim Prancis akan membutuhkan semua bakat Mbappe untuk membantu mereka bersaing musim depan.

14. Tammy Abraham

Abraham hanya tampil dalam enam dari 19 pertandingan Liga Premier sejak kedatangan pemain Jerman itu. Dia tidak masuk skuad untuk pertandingan liga terakhir melawan Aston Villa atau kemenangan final Liga Champions.

Sepertinya Abraham bisa mencari klub baru, terutama dengan Olivier Giroud menandatangani kontrak baru dan Chelsea dikabarkan sedang mengejar Haaland. Orang-orang seperti Timo Werner dan Kai Havertz juga mulai menemukan kaki mereka di Liga Premier.

15. Dele Alli

Pemain berusia 25 tahun itu sekarang menemukan dirinya berada di persimpangan jalan dalam karirnya dan sementara prospeknya di Spurs telah meningkat sejak kepergian Jose Mourinho, sang gelandang akan mempertimbangkan opsinya lagi musim panas ini.

Dia mencari jalan keluar di Stadion Tottenham Hotspur pada bulan Januari, tetapi akhirnya memilih untuk tinggal dan hasil yang sama dapat bergantung pada siapa yang dibawa Spurs sebagai manajer baru mereka.

16. Paul Pogba

Perwakilan Pogba telah memicu spekulasi tentang masa depannya di Old Trafford dalam berbagai kesempatan. Berbicara pada akhir tahun lalu, agennya Mino Raiola mengatakan gelandang itu "tidak bahagia" di klub, perlu berganti tim, dan agen membiarkan pintu terbuka untuk kemungkinan keluarnya kliennya musim panas ini.

Finalis Liga Europa yang kalah tidak diragukan lagi akan bersemangat untuk menutup sebagian dari pengeluaran signifikan mereka sebesar 89 juta. Kembali ke Juve adalah sebuah kemungkinan, sementara kepindahan ke Real Madrid telah diperdebatkan.

17. Jan Oblak

Pemain internasional Slovenia baru saja menikmati kampanye luar biasa lainnya di antara tiang gawang untuk tim Diego Simeone, memainkan peran integral dalam kemenangan gelar La Liga Atleti.

Pemain berusia 28 tahun itu untuk mencoba petualangan baru di tempat lain, dengan Man Utd dan Arsenal dilaporkan berharap untuk membawa pemain ke Inggris musim panas ini.

18. Philippe Coutinho

pemain berusia 28 tahun itu saat ini absen karena masalah lutut - diyakini Barca sekarang bersedia membiarkan Coutinho pergi musim panas ini, dengan Arsenal dan Everton dilaporkan tertarik.

Namun, klub-klub itu harus menunggu sampai sang pemain pulih sepenuhnya dari operasi artroskopi yang dia lakukan pada April, operasi lutut ketiganya sejak Januari, dan masa depannya tidak akan ditentukan sampai nanti di jendela transfer karena rehabilitasinya berlanjut.

19. Kalidou Koulibaly

Koulibaly dilaporkan dalam perjalanan ke Liverpool musim panas lalu, sementara Manchester City juga dikabarkan tertarik pada bek yang diincar , sebelum mengalihkan perhatian mereka ke Ruben Dias pada September.

Namun, dengan kontrak Koulibaly di Naples yang berakhir pada 2023, pemilik klub Aurelio de Laurentiis diharapkan untuk mencoba menguangkan bek tengah Senegal pada jendela ini, terutama mengingat ia berusia 30 tahun pada 20 Juni.

20. Martin Odegaard

Pemain Norwegia itu dilaporkan menjadi target transfer nomor satu Arsenal musim panas ini setelah membuat The Gunners terkesan setelah dipinjamkan ke Stadion Emirates Januari lalu.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu sekarang kembali ke klub induk Real Madrid, tetapi apakah masa depannya terletak di raksasa Spanyol?

Carlo Ancelotti sekarang orang yang bertanggung jawab di Bernabeu setelah mengambil alih dari Zinedine Zidane dan pengangkatannya telah menyebabkan lebih banyak spekulasi mengenai masa depan Odegaard.

Akankah Ancelotti melihatnya sebagai bagian penting dari skuadnya, atau akankah dia dijual untuk mendanai setiap pendatang baru? Hanya waktu yang akan menjawab, tetapi Arsenal, dan klub lain di seluruh Eropa, akan menonton dengan penuh minat saat Real mempertimbangkan keputusan tersebut.

Editor: Eko Fajri