Antonio Conte Gagal, Tottenham Kejar Mantan Pelatih AS Roma Sebagai Pengganti Mourinho

Paulo Fonseca
Paulo Fonseca (Net)

KLIKPOSITIF - Tottenham sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih kepala setelah negosiasi dengan Antonio Conte gagal, mantan pelatih kepala Roma meninggalkan klub Serie A pada akhir musim, dengan mantan bos Spurs Jose Mourinho ditunjuk sebagai penggantinya.

Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Sky di Italia , pelatih asal Portugal itu diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun tetapi belum ada kesepakatan antara kedua pihak.

baca juga: Pengadilan Banding UEFA Batalkan Persidangan Terhadap 3 Klub Pendiri Liga Super

Mantan kepala transfer Juventus Fabio Paratici, yang akan diumumkan sebagai direktur olahraga baru Spurs pada minggu depan, telah terlibat dalam proses tersebut.

Spurs telah beralih ke Fonseca setelah rencana mereka untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti Jose Mourinho gagal pekan lalu menyusul kegagalan dalam negosiasi dengan pelatih asal Italia itu.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Klub juga mencoba memikat bos Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino kembali ke London utara satu setengah tahun setelah pemecatannya, tetapi tidak berhasil.

Mantan pelatih kepala Porto, Braga dan Shakhtar Donetsk tidak memiliki peran sejak meninggalkan Roma pada akhir musim, dengan Mourinho menunjuk penggantinya di Stadio Olimpico.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

Dia membawa Roma ke semifinal Liga Europa tahun ini setelah mengalahkan mantan tim Braga dan Shakhtar Donetsk serta Ajax tetapi akhirnya kalah dari Manchester United.

Pelatih asal Portugal itu dikritik karena kegagalannya mencapai hasil dalam pertandingan Serie A yang sulit, karena ia hanya berhasil meraih empat kemenangan dalam 24 pertandingan melawan tim papan atas Italia sejak kedatangannya pada 2019.

baca juga: Menangi Derby Della Capitale, Pedro: Derby Khusus Bagi Saya

Fonseca memenangkan tiga ganda berturut-turut yang bertanggung jawab atas Shakhtar Donetsk antara 2016 dan 2019, serta Piala Portugal bersama Braga pada 2016 dan Piala Super Portugal bersama Porto pada 2013.

Mourinho dan Fonseca bisa saling berhadapan tahun depan dan bersaing memperebutkan trofi Liga Konferensi perdana setelah Roma dan Spurs lolos ke kompetisi klub baru UEFA dengan finis ketujuh di liga masing-masing.

Editor: Eko Fajri