Ketika Shin Tae Yong Berbicara Tentang Vietnam dan Park Hang-seo

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong (PSSI)

KLIKPOSITIF - Tim nasional Indonesia kembali menjalani latihan di lapangan milik UAE FA, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (4/6) kemarin.

Pelatih tim, Shin Tae-yong menjelaskan hal tersebut. "Kemarin pemain sangat bekerja keras saat melawan Thailand, tetapi ada sedikit cedera, pada beberapa pemain, bisa cepat sembuh dan bisa dimainkan saat melawan Vietnam nanti di pertandingan berikutnya. Karena ini turnamen, jadi harus mengumpulkan energi, otomatis porsi latihan turun dan sedikit, setelah mengumpulkan energi (istirahat dari pagi hingga siang, tidak ada latihan pagi), akan dikeluarkan energi itu, saat latihan," tuturnya, yang dikutip dari laman PSSI.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Hari ini lebih untuk menganalisa mencari kekurangan yang terjadi di pertandingan lawan Thailand, jadi itu yang akan kita fokuskan untuk laga berikutnya," sambungnya.

Untuk beberapa pemain yang cedera saat melawan Thailand, Shin Tae-yong mengatakan akan mengecek ulang hari ini dan besok, "Kami cek apakah dia bisa bermain atau tidak," tegasnya.

baca juga: Windy Cantika Aisah, Sumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Berbicara tentang Vietnam , ada nama Park Hang-seo seorang rekan satu negaranya yang menjadi pelatih disana. Mengenai hal itu Shin mengatakan, "Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan, diatas lapangan mungkin kita rival, tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," katanya.

Latihan sore Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlangsung dari jam 18.00 hingga 19.30 waktu setempat. Indonesia akan meladeni Vietnam pada 7 Juni 2021 masih di Stadion Al Maktoum. Setelah itu pada 11 Juni 2021 menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

Editor: Haswandi