Bukan Conte, Real Madrid Pilih Carlo Ancelotti Jadi Pelatih

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (net)

KLIKPOSITIF -Carlo Ancelotti akhirnya resmi ditunjuk oleh Real Madrid menjadi pelatih klub Spanyol tersebut. Ancelotti kembali ke Santiago Bernabeu mengisi posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane.

Dilaporkan laman resmi Real Madrid , Ancelotti menyepakati kontrak berdurasi tiga musim ke depan.Ancelotti meninggalkan pekerjaannya di Everton untuk kembali melatih Real Madrid , yang sempat ia tangani pada 2013 sampai dengan 2015.

baca juga: Peneliti: Anak-Anak Berisiko Kecil Gejala Jangka Panjang Covid-19

"Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini," kata Ancelotti yang dikutip Antara dari laman resmi Everton.

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton dan walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

baca juga: Sumbar Dapat Bantuan 18 Ton Liquid Oksigen dari Perusahaan Asal Riau

Di Real Madrid , tenor pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada musim 2013/14. Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid diantarkan Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014.

Sebelumnya, Madrid digadang-gadang bakal memilih Antonio Conte sebagai manager. Conte yang berhasil membawa Intermilan menjadi juara Serie A juga memilih hengkang dari klub Kota Milan itu.

baca juga: Banyak Korban Meninggal Karena Tidak Percaya Covid-19, MUI: Sangat Berbahaya

Editor: Ramadhani