Chelsea Full Team Hadapi Man City di Final Liga Champions Malam Nanti

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Thomas Tuchel memastikan Edouard Mendy dan N'Golo Kante siap berlaga di final Liga Champions Man City vs Chelsea yang akan digelar di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peran Mendy dan Kante di final Liga Champions diragukan. Mendy mengalami cedera di babak pertama pertandingan terakhir Chelsea di Liga Premier musim ini melawan Aston Villa, setelah menabrak tiang gawang.

baca juga: Benarkah Kopi Berpotensi Tingkatkan Kemampuan Berolahraga? Ini Kata Pakar

Sementara Kante mengalami masalah hamstring ketika melawan Leicester City dan terpaksa absen di laga pamungkas The Blues kontra Aston Villa.

Mendy dan Kante dinyatakan bugar, Chelsea yang kini berstatus "full team" siap menghadapi Manchester City.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Berita tim untuk pertandingan ini adalah berita terbaik yang pernah ada. Skuad kami lengkap," kata Tuchel.

"Kami tidak memiliki pemain cedera dan saya berharap akan tetap seperti itu sampai kami menyelesaikan sesi latihan hari ini," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (29/5/2021).

baca juga: Berstatus Bebas Agen, PSG Yakin Bisa Gaet Messi

Final Liga Champions musim ini sangat penting di mata Tuchel. Sebagaimana diketahui, ini menjadi final kompetisi kasta tertinggi Eropa kedua bagi pelatih asal Jerman itu di sepanjang karier kepelatihannya.

Pada musim 2019/20, Tuchel berhasil mengantar PSG ke final. Namun ia gagal mempersembahkan trofi Si Kuping Besar setelah ditumbangkan Bayern Munich di partai final.

baca juga: Klasik, Logo Seragam Kandang Fiorentina Kembali Seperti Tahun 80-an

Bagi Chelsea, final kali ini menjadi kesempatan untuk memenangi Liga Champions kedua kalinya. Tercatat, Chelsea baru satu kali memenangi Liga Champions yaitu di musim 2011/12.

Sementara di kubu Manchester City, kemenangan di final akan mengukir sejarah baru klub Manchester Biru yang belum sekalipun menggondol trofi Si Kuping Besar ke Etihad Stadium.

Editor: Eko Fajri