Malam Nanti Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Oman, Lihat Waktunya

Pelatih Timnas Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Shin Tae Yong (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia siap Tempur menghadapi laga uji coba international melawan Oman, Sabtu (29/5) di Stadion The Seven's, Dubai.

Pada hari Jumat (28/5) skuad Garuda telah menggelar dua kali latihan, pagi dan sore hari. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong berlatih di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

baca juga: LIB Segera Gulirkan Liga 1, Bagaimana dengan Agenda Timnas?

"Hari ini, pagi dan sore, kami fokus pada latihan organisasi tim," kata Shin, yang dikutip dari laman PSSI.

Bicara mengenai kekuatan lawan, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, "Kekuatan Oman memang diatas Indonesia, mungkin satu atau dua level diatas kita," jelasnya.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

"Jadi sengaja kita mengadakan pertandingan uji coba besok dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi."

Bicara mengenai peluang Indonesia, Shin Tae-yong tegaskan, semua bisa terjadi di sepak bola.

baca juga: Ikuti Workshop FIFA Technical Leadership, Indra Sjafri: FIFA Ingin Anggotannya Tetap Memajukan Sepak Bola Ditengah Pandemi

"Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, diatas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar, kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu," tegasnya.

Sementara itu, melawan Oman, dari sisi pemain seperti Ady Setiawan melihatnya merupakan suatu tantangan tersendiri. Ady yang sebelumnya dipilih Shin Tae-yong untuk menjadi pemain inti, berharap besok bisa memenangkan pertandingan dan terpilih kembali.

baca juga: Perkenalkan, Bunga Syifa Fadillah, Wajah Baru di Timnas Wanita Indonesia

"Semoga besok kita bisa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya, dan juga meraih kemenangan. Dengan latihan seperti tadi, saya dan teman-teman optimis bisa meraih hasil positif. Teman-teman juga tadi semangat luar biasa latihannya. Permainan terbaik mudah-mudahan bisa kita tampilkan dengan bagus," katanya.

"Terakhir, membahas kekuatan Oman, dulu saya pernah menonton mereka, tapi sekarang tidak tahu seperti apa. Yang jelas, kita selalu siap berjuang keras meraih kemenangan," tutupnya.

Uji coba melawan Oman akan kick off pada pukul 19.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB. Laga ini didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Kemudian, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Editor: Haswandi