Sir Alex Ferguson Dampingi Skuad Setan Merah di Final Liga Europa 2020/2021

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, berharap hadirnya sosok manajer legendaris Sir Alex Ferguson secara langsung di tengah-tengah skuad Setan Merah dapat menginspirasi tim untuk menjuarai Liga Europa 2020/2021.

Manchester United akan menantang wakil Spanyol, Villarreal dalam partai puncak Liga Europa yang akan dihelat di Polsat Plus Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

baca juga: MU Konfirmasi Kasus Corona, Laga Persahabatan Lawan Preston North End Dibatalkan

Seperti diketahui, Solskjaer ternyata turut menggandeng pelatih legendaris Manchester United yang juga mantan manajernya, Sir Alex Ferguson, untuk ikut rombongan skuad Setan Merah ke Polandia.

Semenjak pensiun sebagai manajer Manchester United pada 2013 silam, Sir Alex sendiri menjabat director dan juga ambassador klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Pria 79 tahun asal Skotlandia itu memang masih sering terlihat menyaksikan laga-laga Manchester United secara langsung di stadion. Namun ikut dalam perjalanan skuad Manchester United untuk suatu pertandingan, praktis ini adalah yang pertama kalinya.

Menurut media-media Inggris, Solskjaer sengaja menggandeng Ferguson untuk hadir langsung di tengah-tengah para pemain Manchester United , tak lain untuk memberi motivasi khusus kepada Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

baca juga: Kasper Schmeichel: Saya Bangga Miliki Kapten Seperti Kjaer

Ya, magis sosok Sir Alex diyakini bakal menghadirkan banyak hal positif bagi para penggawa Setan Merah.

Seperti diketahui, ini adalah laga final pertama untuk Manchester United dalam empat tahun terakhir, sebagaimana trofi utama terakhir yang mereka rengkuh adalah Liga Europa pada 2017 silam.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Semenjak Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United , yang bermula dari posisi pelatih interim pada Desember 2018 hingga kemudian jadi pelatih tetap, Setan Merah memang belum pernah merasakan indahnya mengangkat trofi juara di berbagai kompetisi.

"Sir Alex bersama kami untuk partai final ini, yang mana itu luar biasa. Dia ada di hotel bersama kami, di restoran saat kami makan, mungkin juga di ruang ganti, dan tentu di stadion pada laga nanti," kata Solskjaer soal kehadiran Sir Alex, seperti dimuat Tribal Football, Rabu (26/5/2021).

"Sampai jelang kick-off, para pemain bisa bertanya ataupun meminta saran dari Sir Alex. Ya, mereka bisa berbincang apapun dengan Sir Alex. Saya pikir tak ada orang yang lebih tepat untuk dimintai pendapat selain Sir Alex. Dia seperti ensiklopedia sepakbola , dia tahu segalanya tentang sepakbola ," sambungnya,

"Saya pribadi berhutang banyak pada Sir Alex dalam karier saya. Sebagai pemain 22 tahun lalu, saya memenangi final kompetisi Eropa (Liga Champions) berkat Sir Alex. Kami ingin kembali menghadirkan spirit itu, karena itu Sir Alex ada di tengah-tengah kami saat ini," pungkas pelatih 48 tahun berpaspor Norwegia itu.

Editor: Eko Fajri