Dua Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina di Final Piala FA

Bendera palestina berkibar di final piala FA
Bendera palestina berkibar di final piala FA (. (Youtube/kidump ug))

KLIKPOSITIF - Pemain Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan mereka atas Chelsea di final Piala FA dengan skor 1-0.

Menyadur The Sun Senin (17/5/2021), Choudhury dan Fofana menyuarakan dukungannya atas Palestina dan mengibarkan bendera itu di depan para penggemar di Wembley.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Choudhury kemudian mengibarkan bendera di pundaknya saat dia naik untuk mengumpulkan medali, sebelum mengangkat trofi untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Aksi dukungan ini ditunjukkan keduanya di tengah konflik terbaru antara Palestina dan Israel, yang terjadi selama beberapa minggu terakhir.

baca juga: Era Netanyahu Berakhir Setelah 12 Tahun Berkuasa, Ini Tanggapan Pemimpin-pemimpin Dunia

Tak hanya mereka, beberapa atlet lainnya juga membagikan pandangan mereka tentang konflik ini.

Juara kelas berat WBC Tyson Fury mengunggah tulisan 'Berdoa untuk Israel' di Instagram Story, namun ia mengatakan akunnya diretas.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

"Tadi malam, saya membuka Instagram dan menemukan posting politik tentang cerita saya. Siapa pun yang ada dalam ceritaku: pergilah kau. Aku tidak terlibat dalam konflik politik atau semacamnya."

"Seperti yang kita semua tahu, saya adalah orang dari rakyat. Saya mewakili semua orang dari seluruh dunia, setiap negara tidak hanya satu.

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

"Kita semua tahu bahwa itu bukan posting nyata oleh Raja Gipsi. Tuhan memberkati Anda semua, damai sejahtera dan Tuhan memberkati semua orang yang berada dalam konflik saat ini."

Editor: Eko Fajri