Ini 5 Pemain yang Posisinya Tidak Akan Tergeser dari Skuad Timnas Ditangan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengumumkan lima pemain yang posisinya tidak akan tergeser dalam skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Sebanyak lima pemain tersebut adalah yang kini tengah berkarier di luar negeri yakni Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

baca juga: Proses Naturalisasi Selesai, Ezra Walian Dapat Kembali Membela Timnas

Kelima pemain itu dijadwalkan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) saat Timnas Indonesia telah menginjakan kaki di Dubai. Skuad Garuda bakal berangkat ke salah satu kota termewah di dunia itu pada 17 Mei mendatang.

Shin Tae-yong punya alasan khusus terkait keistimewaan yang diberikan untuk lima pemain tersebut. Menurutnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah memiliki jaminan kualitas apabila diikutsertakan.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Lima pemain ini memang sudah kami ketahui kualitasnya, sudah bagus dan punya kemampuan baik. Karena itu bisa main di luar negeri," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

"Kelimanya akan dipanggil ke Dubai langsung oleh saya," tambah mantan juru taktik Timnas Indonesia di Piala Dunia 2018 tersebut.

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

Sebanyak 37 pemain saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta sejak 1 Mei 2021 lalu.

Namun, tak semua pemain akan diikutsertakan, staf pelatih hanya akan membawa 23 dari 37 pemain dalam TC di Jakarta.

baca juga: Era Netanyahu Berakhir Setelah 12 Tahun Berkuasa, Ini Tanggapan Pemimpin-pemimpin Dunia

Dalam tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indoneia akan menghadapi Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Seluruh laga bakal bergulir di UEA pada Juni mendatang.

Editor: Eko Fajri