Denis Wise Sebut Garuda Select Makin Kuat dan Cepat Sebelum Bertemu Manchester City

Pemain Garuda Select
Pemain Garuda Select (Pssi.org)

KLIKPOSITIF - Tim Garuda Select sudah berada di Inggris selama hampir enam bulan, Pelatih Kepala tim, Des Walker, menilai para pemain sudah menunjukkan perkembangan setelah kurang lebih enam bulan berlatih secara intens di Inggris.

"Para pemain dari tim lawan kami selama ini memiliki fisik yang bagus, mereka kuat dan cepat. Standar kami telah meningkat setiap minggunya. Kami (tim pelatih) berharap agar para pemain bisa melakukan yang terbaik dan bisa terus memenangkan pertandingan," kata Des.

baca juga: Proses Naturalisasi Selesai, Ezra Walian Dapat Kembali Membela Timnas

Des Walker dan para pelatih, sudah bersama pemain selama ini. Dia memiliki harapan di laga uji coba terakhir Garuda Select melawan Manchester City.

"Kami telah melatih para pemain selama lima atau enam bulan hingga kini. Pertandingan nanti akan menjadi ujian yang penting bagi mereka, kami ingin melihat peningkatan dari berbagai aspek yang telah mereka pelajari. Saya ingin tahu hal apa yang telah mereka dapatkan, perkembangan signifikan apa yang telah mereka dapatkan untuk kemampuan dan pemahaman bermain mereka," jelas Des.

baca juga: Dikarantina, Rombongan Timnas Indonesia Tidak Boleh Beraktivitas di Luar Kamar Hotel

Tim Garuda Select , dinilai oleh Des sudah belajar banyak hal dalam enam bulan terakhir. "Itu tidak mudah dan mereka tidak akan menyimpan semuanya tetapi jika hal-hal fundamentalnya kokoh dan mereka memahami hal tersebut, maka itulah tujuan kami dari program Garuda Select ini," tutupnya.

Editor: Rezka Delpiera