Rekrut 3 Pemain Asal Papua dan Lepas 8 Pemain, Ini Kata Manajer SPFC

Manajer Semen Padang FC Effendy Syahputra
Manajer Semen Padang FC Effendy Syahputra (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang FC mulai lakukan pembenahan pemain pasca ditinggalkan beberapa pemain termasuk pelatih kepala Eduardo Almeida. Baru-baru ini, Semen Padang FC mengumumkan rekrutan teranyarnya lewat akun media sosial Instagram @semenpadangfcid.

Dalam video singkat tersebut, diumumkan 3 pemain asal Papua resmi berseragam klub berjuluk Kabau Sirah ini. Ketiga pemain tersebut adalah Mario Aibekop (Forward),

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Krismon Gustap Wombaibobo (Midfielder), dan Kelvin Wopi (Back).

Sebelumnya, hasil pantauan KLIKPOSITIF tercatat 8 pemain resmi meninggalkan Bukit Karang Putih dan memilih memperkuat klub lain. Pemain tersebut adalah Gilang Ginarsa, Nur Iskandar, Wimba Sutan, Aulia P. Zinda, Ahmad Maulana, Johan Yoga, Yohanis Tjoe, dan Ronaldo Meisido.

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

Menanggapi datangnya 3 pemain asal Papua, Manajer Semen Padang FC Effendy Syahputra mengatakan ketiga pemain Papua yang direkrutnya secara statistik kalau dicek sangat bagus dari musim ke musim. Kemudian dua pemain di antaranya yaitu Krismon dan Kelvin adalah pemain muda potensial yang masih bisa berkembang di Semen Padang FC.

"Di samping itu, Kelvin juga teruji bagus di tim-tim Liga 1, striker Mario juga menjadi andalan Martapura FC ketika musim 2019 yang lolos ke 8 besar nasional dan sempat juga bermain bagus di luar negeri, kita sudah amati lama," kata Effendy Syahputra.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar, Bupati Minta Warga Patuhi Prokes

Ia juga berharap ketiga akan menjadi penerus cerita hebat pemain-pemain papua yang membela Kabau Sirah. Sebab sebelumnya Semen Padang FC telah memiliki Vendry Mofu yang juga merupakan pemain Papua.

"Sehingga ada 4 pemain Papua sekarang di tim, yang saya yakin mereka punya kualitas dan mentalitas untuk bertarung di level atas Liga 2 musim 2021" kata Manajer SPFC

baca juga: Pemko Pariaman Serahkan Beasiswa Sagasaja Untuk 60 Mahasiswa

Sementara itu, untuk posisi pelatih yang baru saja ditinggalkan Eduardo Almeida dan memilih merapat ke Arema FC, Effendy mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan terkait pelatih. Saat ini, beberapa pemain yang bertahan di Semen Padang FC adalah Rudi, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Iqbal Bachtiar, Rendy Oscario, Tegar Dadi, Aulia Hidayat, Vivi Azrial, Aimar Ohorella, Ricky Ohorella, dan Genta Alparedo serta Sunarto.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri