Madrid Takluk, Chelsea Bertemu City di Final Liga Champions

Chelsea berhasil lolok ke partai final Liga Champions
Chelsea berhasil lolok ke partai final Liga Champions (net)

KLIKPOSITIF - Chelsea berhasil unggul 2-0 atas Real Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Liga Champions Kamis 6 Mei dini hari. Gol kemenangan Chelsea diraih lewat tandukan Timo Werner (28') dan Mason Mount (85').

Hasil ini membuat The Blues unggul agregat 3-1 atas Los Blancos. Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang Madrid 1-1 ketika tampil pada leg pertama semifinal pekan lalu. Chelsea pun melaju ke final Liga Champions 2020-2021. Kondisi ini membuat partai puncak akan menghadirkan All England Final. Sebab, wakil Inggris lainnya, Manchester City, adalah tim yang bakal menghadapi The Blues di final 30 Mei mendatang.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Real Madrid memulai laga dengan melancarkan serangan dan menguasai jalannya laga. Selain itu, mereka juga unggul dalam penguasaan bola mencapi 70 persen. Giat melancarkan serangan, Madrid justru mendapat ancaman hebat lebih dulu. Pada menit ke-28, Chelsea berhasil mencetak gol setelah memulai serangan dari sisi kiri.

Tertinggal, Real Madrid merespons lewat tandukan jarak dekat Karim Benzema pada menit ke-36. Namun, upayanya lagi-lagi dapat dimentahkan Mendy. Chelsea pun aman dari kebobolan dan skor 1-0 bertahan pada babak pertama. Pada menit ke-54, Havertz ciamik dengan Mason Mount yang kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti Madrid . Mount yang memenangkan sprint melawan bek Los Blancos punya ruang bebas untuk melesakkan gol. Namun, eksekusi sepakan kaki kanannya melambung ke atas gawang Courtois sehingga skor tak berubah.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Memasuki menit 10 menit akhir, Real Madrid masih buntu dalam upaya membongkar pertahanan Chelsea . Alih-alih mencetak gol balasan, Los Blancos justru kembali kebobolan pada menit ke-85. Adalah Mason Mount yang berhasil membobol gawang Madrid kali ini.

Kante mengawali gol kedua dengan berhasil mencuri bola di tiga perempatan pertahanan Madrid . Kemudian, bola digulirkannya ke Christian Pulisic yang masuk ke kotak penalti Los Blancos. Pulisic langsung mengirimkan cut back dan disontek Mount yang membuat Courtois kembali tak berdaya. Gol tersebut bak membuat game over bagi Madrid . Pada akhirnya, Los Blancos tak bisa mencetak gol balasan. Chelsea pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 dan agregat 3-1, serta lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Editor: Ramadhani