Manchester City Buat Sejarah, Guardiola Cicipi Lagi Final Liga Champions Setelah 10 Musim

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Manchester City lolos ke final Liga Champions turut mengantar Pep Guardiola memecahkan rekor pribadi. Ini jadi kesempatan pertama bagi Guardiola untuk tampil di partai puncak setelah 10 tahun lalu.

Manchester City berhak ke final usai menundukkan Paris Saint-Germain. The Citizens menang dengan agregat 4-1 usai menang di dua leg semifinal, masing-masing 2-1 dan 2-0.

baca juga: Ini 5 Mobil Formula 1 Termahal yang Pernah Terjual Melalui Lelang

Adalah Riyad Mahrez yang jadi bintang kesuksesan Manchester City . Ia mencetak gol kemenangan di Parc des Princes, dan memborong dua gol di Etihad.

Manchester City ke final Liga Champions jadi sejarah. Ini merupakan penampilan pertama klub setelah selalu gagal di babak perempatfinal.

baca juga: Tim Panahan Beregu Putra Tersingkir di Olimpiade, Pelatih: Angin seperti Ini Jarang Kami Temui di Jakarta

Bagi Guradiola, tampil di final Liga Champions juga jadi kesempatan pertama sejak 10 tahun lalu. Pelatih asal Spanyol itu terakhir kali ke final pada 2010/2011, saat mengantar Barcelona juara dengan mengalahkan Manchester United 3-1.

Setelah itu Guardiola selalu gagal di babak semifinal Liga Champions pada musim 2012 sampai 2015. Kala itu ia jadi pelatih Barcelona hingga Bayern Munich.

baca juga: Ronaldinho Tak Sabar Tunggu Klub Ini Tampil di Serie A

Sementara itu, Guardiola menegaskan bahwa lolos ke final buah kerja keras semua pemain Manchester City . Lebih lagi mereka sudah berjuang bersama selama kurang lebih 4-5 tahun terakhir.

"Kami berjuang bersama dan sekarang ada di final Liga Champions , sungguh itu kalimat yang indah," kata Guardiola selepas laga kepada BT Sport.

baca juga: Vlahovic Cetak 7 Gol, Inter dan Roma Menang di Laga Persahabatan

"Bisa mencapai final sekarang, membuat semua yang kami lakukan dalam 4-5 tahun terakhir menjadi masuk akal. Setiap hari para pemain ini selalu konsisten bekerja keras dan itu sungguh mengesankan," pungkas Pep Guardiola.

Editor: Eko Fajri