Mampu Tundukkan PSG, City Pulang dengan Poin Penuh

City berhasil unggul 1-2 dari PSG
City berhasil unggul 1-2 dari PSG (net)

KLIKPOSITIF - Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Paris Saint-Germain. City menang 1-2 dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan Paris Saint-Germain terus menekan dan mampu menciptakan beberapa peluang, khususnya lewat kombinasi Neymar dan Kylian Mbappe. Neymar sempat memberi ancaman serius ke gawang Ederson Moraes pada menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, striker Brasil itu memberikan umpan pendek kepada Di Maria, sebelum kembali menerima bola dan melewati John Stones untuk melepaskan tembakan ke gawang.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Beruntung Ederson masih bisa menghalau tembakan Neymar hingga bola hanya mengenai mistar gawang Manchester City . Namun, upaya Neymar itu menjadi awal dari gol pertama PSG pada menit ke-15. Les Parisien yang kembali mendapat tendangan sudut langsung menebar ancaman lewat umpan Di Maria.

Umpan itu pun berhasil disambar Marquinhos yang sukses mengelabui penjagaan ketat Ilkay Gundogan. Dia menyundul bola ke sudut bawah yang tak bisa diantisipasi Ederson Moraes.

City baru sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 lewat Kevin De Bruyne. Sang gelandang Belgia coba memberi umpan dari sisi kiri luar kotak penalti, tetapi tendangan pelannya yang tak disambut pemain The Citizen sukses menaklukan Keylor Navas yang terkecoh. Gol De Bruyne mampu melecut semangat para pemain Manchester City . Mereka terus mengepung pertahanan PSG yang selepas jeda terlihat kesulitan untuk mencari celah.

baca juga: Begini Format Liga 2 Musim Ini yang Disiapkan PT LIB

Hasilnya, City berhasil berbalik unggul pada meniut ke-71. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Paredes kepada Phil Foden di depan kotak penalti, Ryad Mahrez sukses mengeksekusi bola mati menjadi gol. Mahrez melakukan tembakan melengkung menggunakan kaki kiri. Bola sepakannya melewati sisi kiri pagar betis PSG dan tak mampu dihalau kiper Keylor Navas.

Empat menit setelah kebobolan dan tertinggal 1-2, PSG mendapat malapetaka di mana Idrissa Gueye mendapat kartu merah usai menekel keras Gundogan dari arah belakang. Dalam keadaan tertinggal plus kehilangan satu pemain, PSG masih mencoba melakukan perlawawan dengan lebih sering mengandalkan aksi individual Neymar.

baca juga: ll English Final di 2 Kompetisi Eropa Gagal Terwujud, Arsenal Banjir Kritik

Beberapa kali eks penyerang Barcelona itu berjuang sendiri dengan menggiring bola menuju barisan pertahanan PSG , sebelum dipatahkan baik di langgar ataupun direbut lawan. Penguasaan bola antara kedua tim pun semakin senggang selepas insiden kartu merah Gueye. Man City terus tampil dominan dengan hampir menguasai 60 persen ball posession hingga sukses mengamankan skor 2-1 hingga laga berakhir.

Editor: Ramadhani