Hadapi Anak Asuh Pep Guardiola, Mauricio Pochettino: Dia Pelatih yang Luar Biasa

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Paris Saint-Germain akan melawan Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions . Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino mengaku antusias jelang menghadapi salah satu pelatih terbaik di dunia, Pep Guardiola.

Laga PSG vs Manchester City akan digelar di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Laga ini tentu bakal seru karena kedua pelatih bakal bereuni lagi setelah bertahun-tahun lamanya.

baca juga: Pelatih Shakhtar Donetsk Nilai Inter Milan Asuhan Inzaghi Lebih Kuat dari Internya Conte

Pochettino dan Guardiola sebelumnya pernah saling berhadapan. Momen tersebut terjadi saat mereka masih menjadi pelatih Barcelon dan Espanyol.

Mereka juga bersaing dalam Liga Inggris selama lima tahun. Bahkan Pochettino yang saat itu menjadi pelatih Tottenham Hotspur sukses membawa timnya ke semifinal Liga Champions dua tahun lalu setelah menghempaskan Manchester City yang diasuh Guardiola dalam perempatfinal.

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

"Bagi saya dia yang terbaik. Saya mengagumi dia dan menganggap dia mengerjakan tugas yang fantastis,'' kata Pochettino, dilansir dari The Sun.

''Dia pelatih yang luar biasa, selalu memikirkan strategi dan rencana main berbeda-beda. Saya senang menghadapi dia dan tim-tim yang dia persiapkan,'' imbuhnya.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Bukan hanya manajer terbaik. Klubnya juga penting. Sebuah klub yang mempercayai Anda membangun tim dan menyediakan segala alat bagi Anda,'' tandasnya.

Editor: Eko Fajri