Ketua Askot PSSI Payakumbuh Lepas Putra Arrafi Ikuti Seleksi Timnas Putra U-16

Putra Arrafi (tengah) bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Sekretaris Askot PSSI Payakumbuh Andra.
Putra Arrafi (tengah) bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Sekretaris Askot PSSI Payakumbuh Andra. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga merupakan Ketua Askot PSSI Payakumbuh melepas secara resmi Putra Arrafi untuk mengikuti seleksi Timnas U-16, Minggu 25 April 2021. Pelepasan ini dilakukan di Rumah Dinas Wawako yang terletak di Jalan Pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Sekretaris Askot PSSI Payakumbuh Andra Eka Putra dan Bendahara Jheni Rahmad. Putra Arrafi yang merupakan anak dari asangan Mukhis MS dan Susanti ini dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas U-16 Putra gelombang keempat pada 28-29 April 2021 mendatang di Jakarta.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Ketua Askot Erwin Yunaz mengatakan bahwa Putra Arrafi harus berusaha maksimal untuk memberikan penampilan yang terbaik. Kemudian pihaknya pun juga memberikan dukungan penuh terhadap langkah yang akan dilakukan ke depannya.

"Semoga putra bisa lolos dalam seleksi U-16 ini dan tetaplah rendah hati serta tidak menjadikan ini sebuah beban. Mudah- mudahan apa yang diinginkan bisa tercapai," kata Erwin Yunaz usai buka bersama di rumah dinas Wakil Wali Kota.

baca juga: Dorong UMKM Bangun Brand Bersama, Menkop UKM Contohkan Produksi Rendang di Payakumbuh

Ia menambahkan terkait apapun hasilnya, agar tetap menjaga motivasi dan semangat untuk menjadi pesepakbola yang handal. Sementara itu, Sekretaris Askot Andra Eka Putra menjelaskan bahwa seleksi timnas ini adalah salah satu pintu gerbang dalam meniti karir sepakbola dimasa depan.

"Sepakbola tidak hanya berbicara teknis tetapi juga persoalan moralitas dimana attitude adalah bagian terpenting dari yang harus dimiliki oleh pemain. Hebat secara teknis terdepan dalam attitude," ujarnya.

baca juga: Kebaya Encim Karya Putra Luak Limopuluah, Megi Efriater Mentas di HUT DKI

Pelepasan secara resmi oleh Ketua Askot PSSI Payakumbuh yang juga Wakil Wali Kota Payakumbuh ini juga dihadiri Pembina SSB Bina Muda Almahbud Alkhairi. Sebagai pembina SSB ia juga mengharapkan support dan doa dari masyarakat Payakumbuh dan Sumatera Barat agar bisa memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama ranah minang di kancah nasional.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi