Ulang Tahun PSSI Ke-91, Ini Harapan Iwan Bule

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) merayakan hari jadinya yang ke-91 tepat hari ini, Senin (19/4/2021). Sejumlah harapan dan tujuan pun dilontarkan sang ketua umum, Mochamad Iriawan.

Lewat unggahan video di akun instagram PSSI , Mochamad Iriawan atau biasa dipanggil Iwan Bule berharap hari ulang tahun PSSI bisa jadi momentum perbaikan sepakbola Indonesia.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Dia juga mengatakan bahwa PSSI , tengah dan terus berusaha untuk memajukan sepakbola di Tanah Air, dengan yang terdekat adalah mengembalikan animo yang sempat hilang akibat pandemi Covid-19.

Kompetisi sepakbola profesional Indonesia sempat terhenti selama kurang lebih satu tahun akibat pandemi Covid-19. baru dipertengahan Maret, kompetisi kembali bergulir.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menggelar turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021, sambil menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

"Di tengah pandemi Covid-19, kami terus berjuang untuk mengembalikan animo sepakbola yang sejenak kemarin merudup," kata Mochamad Iriawan dalam unggahan video di akun Instagram PSSI , Senin (19/4/2021).

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

"Saatnya di usia ke-91 mari menggandeng tangan bersama-sama meraih impian mewujudkan sepakbola Indonesia kembali berprestasi," tambahnya.

Piala Menpora 2021 telah memasuki babak semifinal. Sementara Liga 1 dan Liga 2 masih belum memiliki tanggal pasti kapan bisa bergulir setelah vakum sejak Maret 2020.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

Namun beberapa waktu lalu, Iwan Bule mengatakan Liga 1 2021 kemungkinan akan berlangsung setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, yakni sekitar Juni 2021.

Editor: Eko Fajri