Sriwijaya FC Usulkan Ada Pemain Asing di Liga 2, Ini Kata Dirtek PSSI Indra Sjafri

Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri
Direktur Teknis PSSI Indra Sjafri (Instagram Indra Sjafri)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Manajemen Sriwijaya FC layangkan surat resmi tentang usulan pemain asing pada Rabu 7 April 2021 lalu. Surat dengan nomor: 44/PT.SOM-SFC/IV/2020 tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin yang ditujukan kepada Ketum PSSI dan tembusan ke Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Hendri Zainuddin mengatakan surat tentang usulan pemain asing pada Liga 2 PSSI adalah dalam rangka meningkatkan nilai atau value kompetisi Liga 2 PSSI. Kemudian juga untuk menarik minat sponsor bagi klub peserta kompetisi Liga 2 PSSI.

baca juga: Satu per Satu Mantan Anak Asuhnya Adu Nasib di Luar Negeri, Ini Kata Indra Sjafri

"Dengan ini kami mengusulkan diizinkannya keberadaan pemain asing di Kompetisi Liga 2 PSSI. Jumlah pemain asing yang kami usulkan maksimal 2 orang," kata Hendri Zainuddin dalam surat yang juga diunggah oleh Instagram resmi @sriwijayafc.id dengan jumlah pengikut 212 ribu tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat dihubungi KLIKPOSITIF pada Jumat 9 April 2021 kemarin mengatakan PSSI telah menerima surat tersebut. Namun untuk keputusannya, PSSI dalam tahap mendiskusikan mengenai regulasi Liga.

baca juga: Asnawi Gabung Klub Korsel, Indra Sjafri: Percaya dengan Proses

"Untuk keputusannya masih didiskusikan oleh PSSI. Saya juga tidak bisa menjawab untuk pandangan secara pribadi Karena saya Dirtek PSSI," kata Indra Sjafri yang berasal dari Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi