Hasil Liga Champions: Liverpool Keok di Kandang Lawan

Real Madrid bungkam Liverpool
Real Madrid bungkam Liverpool (Instagram liverpoolfc)

KLIKPOSITIF - Dua wakil Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool punya nasib berbeda saat memainkan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021).The Citizenmenang, sementaraThe Redskeok di markas lawan.

Manchester City berhasil menginjakan satu kakinya di semifinal Liga Champions setelah membungkam Borussia Dortmund di Etihad Stadium. Mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Pasukan Pep Guardiola mencetak gol lewat Kevin de Bruyne pada menit ke-19 dan Phil Foden di masa injury time. Sementara satu-satunya gol milik tim tamu dilesakan Marco Reus (84').

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Berkat hasil ini, Man City berpeluang besar untuk lolos ke semifinal, walaupun Borussia Dortmund secara matematis masih berpeluang membalikan keadaan di leg keduan pekan depan.

Di pertandingan lain, Liverpool yang bertandang ke markas Real Madrid , harus bertekuk lutut di Estadio Alfredo Di Stefano. Pasukan Jurgen Klopp kalah dengan skor 1-3.

baca juga: Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Dalam pertandingan ulangan final Liga Champions 2018 ini, Liverpool cuma mampu mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit ke-51. Sementara Los Blancos membobol tiga kali gawangThe Reds lewat Vinicius Junior (27', 65'), dan Marco Asensio (36').

Hasil itu jelas jadi modal positif bagi tim besutan Zinedine Zidane yang kini hanya membutuhkan skor imbang saat bertandang ke Anfield untuk leg kedua pekan depan.

baca juga: Telan Kekalahan di Laga Tandang, Jurgen Klopp: Masih Ada Leg Kedua

Sebaliknya, Liverpool wajib menang dengan skor 2-0 atau lebih di leg kedua jika ingin membalikkan keadaan dan mengamankan tiket semifinal.

Sumber: suara.com

baca juga: Liga Champions: Man City dan Real Madrid ke Perempat Final

Editor: Rezka Delpiera