Jelang Bergulir Liga 2, Sriwijaya FC Bakal Mulai Latihan Awal April

Nil Maizar saat memberikan motivasi kepada pemain muda Payakumbuh Select di GOR H. Agus Salim Padang beberapa waktu lalu.
Nil Maizar saat memberikan motivasi kepada pemain muda Payakumbuh Select di GOR H. Agus Salim Padang beberapa waktu lalu. (Ade Suhendra)

PALEMBANG, KLIKPOSITIF - Sriwijaya FC mulai matangkan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 di musim ini. Meskipun belum ada keputusan resmi dari PSSI atau pihak penyelenggara, tim asuhan Nil Maizar ini berencana akan memulai latihan perdana pada Kamis 1 April 2021 besok.

Hal ini disampaikan oleh pelatih asal Payakumbuh, Nil Maizar saat ditemui beberapa waktu lalu di Padang. Nil mengatakan seluruh pemain Sriwijaya FC akan hadir di awal bulan, termasuk pemain yang akan mengikuti seleksi berjalan.

baca juga: PPKM Efektif Turunkan Kasus dan Menghambat Laju Penyebaran Covid-19 di Luar Jawa Bali, Realisasi PEN Capai Rp404,70 Triliun

"Seluruh pemain termasuk pemain seleksi dan yang telah terpilih akan hadir. Nantinya juga akan diumumkan siapa pemain yang akan masuk memperkuat skuat Sriwijaya FC musim ini," kata Nil usai menonton pertandingan Piala SIWO PWI Sumbar U17 antara Payakumbuh Select kontra Perisai Bungo Jambi.

Ia menjelaskan timnya akan terus latihan hingga jelang lebaran, termasuk saat bulan Ramadan. Tujuannya adalah mempersiapkan tim lebih matang meskipun jadwal atau waktu Liga 2 belum diumumkan secara resmi oleh panpel atau PSSI.

baca juga: Akui Ada Hambatan Kegiatan Ekspor Semenjak Pandemi Covid-19, Ini Langkah Menhub Pulihkan Kegiatan Perekonomi

"Kabarnya Juni atau Juli akan dimulai, tapi kami tetap akan latihan awal bulan April. Saat ini jumlah pemain yang ada sekitar 15 sampai 17 pemain dan mudahan dapat segera terbentuk untuk Tim," ujar pelatih kelahiran 1970 ini.

Ia menambahkan bahwa untuk target dari manajemen tentu Sriwijaya FC dapat promosi dan kembali lagi ke Liga 1. Ia pun berharap dukungan semua pihak baik itu manajemen, tim pelatih, ofisial, pemain, Dan pendukung setia Sriwijaya FC agar niat tersebut dapat tercapai.

baca juga: Pengamat Sosial Sebut Putusan PK Bupati Pessel Pertaruhan Legitimasi hukum dan Upaya Mewujudkan Keadilan Sosial

Nil Maizar sendiri dipercaya menakhodai Sriwijaya FC pada 15 Maret 2021 lalu dan langsung diperkenalkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dengan durasi kontrak satu tahun. Pengumuman ini sendiri digelar di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Sebelum berlabuh ke Sriwijaya FC, Nil baru saja mengakhiri kontraknya bersama Persela Lamongan di bulan Februari. Sebelumnya, ia pun juga sempat mengarsiteki beberapa klub ternama seperti Semen Padang FC, PS TIRA, Putra Samarinda dan Timnas Indonesia pada 2012-2013.

baca juga: Terus Didukung Pemerintah, Menkeu: Alokasi Anggaran Diharapkan Terus Dorong Pariwisata

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani