Shin Tae-yong Dikabarkan Dilarikan ke HCU Rumah Sakit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Net)

KLIKPOSITIF - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah dilarikan ke ruangan High Care Unit (HCU) di sebuah rumah sakit. Hal itu menimbulkan tanda tanya besar terkait kondisi kesehatannya.

PSSI sebelumnya memang telah mengonfirmasi Shin Tae-yong terpapar virus Corona setelah melakukan tes usap PCR pada 19 Maret lalu.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Namun dalam kesempatan itu bahkan hingga saat ini, PSSI tidak memberikan informasi spesifik terkait kondisi kesehatan eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Meski demikian, federasi sepakbola nasional itu sempat menggelar pengajian pada Senin (22/3/2021) guna mendoakan kesembuhan Shin Tae-yong.

baca juga: Masyarakat India Tengah Hadapi Kesulitan Akibat Covid-19, Sunny Leone Lakukan Hal Ini

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto membenarkan bahwa Shin Tae-yong dirawat di HCU. Akan tetapi, ia tidak tahu kondisi terkini sang pelatih.

"Kalau tingkat keparahannya saya tidak tahu, tapi kalau dia dibawa ke HCU saya tahu. Karena adalah beberapa sumber yang mengatakan ke saya," kata Gatot saat dihubungi awak media.

baca juga: Bertambah 13 Orang, Covid-19 Kabupaten Solok Capai 1.359 Kasus

"Tingkat keparahannya tidak tahu, karena kami kan kemarin sibuk dengan All England. Kami doakan saja semoga beliau cepat sembuh," tambahnya.

Hingga kini, PSSI masih belum juga memberikan keterangan resmi terkait kondisi terkini Shin Tae-yong.

baca juga: 85 WNA China Masuk RI Saat Mudik Dilarang, Wakil Ketua DPR: Jelaskan pada Masyarakat

Kabar Shin Tae-yong terkonfirmasi positif Covid-19 pertama kali diberitakan media Korea Selatan, Yonhap, Sabtu (20/3/2021) pagi WIB.

Yonhap mendapat informasi tersebut langsung dari Shin Tae-yong. Dalam panggilan telepon, mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itu mengaku dinyatakan positif Covid-19.

Yonhap melaporkan bahwa sebelum positif Covid-19, Shin Tae-yong mengalami demam terus menerus, sakit tenggorokan, dan kehilangan nafsu makan, tetapi tak ada gejala serius seperti sesak nafas dan demam tinggi.

"Meskipun ada beberapa gejala yang mengarah ke infeksi vius Corona seperti demam dan hilang nafsu makan selama dua pekan terakhir, hasil [tes] terus menunjukan negatif. Dan hanya hari ini reaksinya positif," kata Shin Tae Yong saat itu.

Editor: Eko Fajri