Elkan Baggott Jalani Debut di Tim Baru, Ini Hasilnya

Bek Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott
Bek Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott (Net)

KLIKPOSITIF - Bek Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott , resmi dipinjamkan oleh klubnya, Ipswich Town, ke klub kasta kelima sepak bola Inggris, King's Lynn Town FC.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan resmi klub pada Senin (22/3/2021). Ipswich Town menyebutkan bahwa Elkan Baggott bergabung ke King's Lynn Town dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

baca juga: Proses Naturalisasi Selesai, Ezra Walian Dapat Kembali Membela Timnas

Elkan Baggott dipinjamkan ke King's Lynn Town demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim senior. Sebab, di Ipswich Town Elkan lebih banyak bermain di tim U-18 dan U-23.

Elkan pun telah menjalani debut saat King's Lynn Town FC menyambangi markas Altrincham dalam lanjutan Vanarama National League di Moss Lane, Selasa (23/3/2021) waktu setempat.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Namun, debut bek Timnas Indonesia U-19 tersebut tidak berakhir manis. Pasalnya, King's Lynn Town FC digilas tiga gol tanpa balas oleh tim tuan rumah.

Josh Hancock menjadi mimpi buruk lini pertahanan King's Lynn Town FC dengan dua golnya pada menit ke-16 dan 57', sementara satu gol Altrincham lainnya dilesakkan oleh James Hardy.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Hasil tersebut membuat King's Lynn Town FC saat ini berada di urutan 21 klasemen sementara Vanarama National League. Klub tersebut baru mengumpuklkan 24 poin dari 28 pertandingan.

Editor: Eko Fajri