Cristiano Ronaldo Kejar Satu Rekor Fenomenal Ini, Bruno Fernandes Siap Sokong

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Net)

KLIKPOSITIF - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes akhirnya bergabung dengan kamp Timnas Portugal untuk jeda internasional pekan ini.

Setelah sempat muncul kabar Fernandes bakal diblok manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat Portugal , sang gelandang serang akhirnya bergabung dengan skuad Selecao das Quinas julukan Timnas Portugal untuk tiga laga awal babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Di Grup A, Portugal akan menghadapi Azerbaijan dalam laga kandang yang dihelat di Juventus Stadium, Turin, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB nanti.

Laga digelar di Italia, alih-alih di Portugal , lantaran untuk menyiasati aturan karantina mandiri. Sebab, Portugal memang masuk negara zona merah COVID-19.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Setelah itu, Portugal akan melawat ke markas Serbia pada 28 Maret, yang disusul kunjungan ke Luksemburg tiga hari berselang.

Tiga partai awal ini di atas kertas harusnya bisa dimenangi Portugal asuhan pelatih Fernando Santos dengan mudah,

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

Fernandes sendiri akan coba menyokong megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal , Cristiano Ronaldo mengejar sebuah rekor fenomenal.

Ronaldo , sang pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah sepakbola (770 gol), akan coba memecahkan satu lagi rekor indivual bergengsi saat memperkuat Portugal di jeda internasional kali ini.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Di level internasional, saat ini Ronaldo memang tengah memburu rekor pencetak gol terbanyak dunia bagi timnas negaranya.

Penyerang Juventus berusia 36 tahun itu sudah mencetak 102 gol bagi Timnas Portugal dari total 169 caps lintas ajang.

Hanya saja, sampai saat ini CR7 masih kalah dari penyerang legendaris Timnas Iran, Ali Daei, yang masih tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak bersama timnas.

Dari 149 caps bersama Team Melli julukan Timnas Iran, Daei mengoleksi 109 gol. Apa pun itu, Ronaldo hanya membutuhkan tujuh gol tambahan untuk menyamai rekor Daei.

Di level klub pada kampanye 2020/2021 ini, Ronaldo sendiri membuktikan masih moncer meski sudah berusia 36 tahun. 30 gol sudah ia lesakkan dari 34 pertandingan lintas kompetisi bersama Juventus, plus menorehakan 4 assist.

Sementara itu Fernandes yang siap menyokong Ronaldo di laga dini hari nanti, telah mengemas 23 gol plus 13 assist dari 45 pertandingan bersama Manchester United musim ini di semua ajang.

Editor: Eko Fajri