Media Asing Ikut Soroti Pembelian Saham Persis Solo Oleh Kaesang

Kaesang dan Jersey Persis Solo
Kaesang dan Jersey Persis Solo (Twitter)

KLIKPOSITIF - Keputusan Kaesang Pangarep membeli saham Persis Solo terus menjadi perbincangan di masyarakat. Termasuk jadi pembahasan media internasional.

Media yang berbasis di Amerika Serikat, Bloomberg.com secara khusus memberitakan pembelian saham putra bungsu Presiden Joko Widodo yang menguasai 40 persen saham PT Persis Solo Saestu.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Putra Jokowi Beli Tim Sepak Bola" yang menjadi judul pemberitaan tersebut.

Tak hanya itu, media tersebut juga menyebut jika pemilik 30 persen saham, Kevin Nugroho berencana membawa saham klub ke publik.

baca juga: Fakultas Teknologi Industri UBH Targetkan Raih Akreditasi Internasional

Hingga saat ini, Bali United yang dikelola oleh PT Bali Bintang Sejahtera, adalah satu-satunya tim sepak bola yang terdaftar di bursa efek Indonesia, dengan kapitalisasi pasar sebesar 1,8 triliun rupiah ($ 125 juta).

"IPO adalah opsi dan bisa dilakukan pada saat yang tepat," ujar Kevin Nugroho.

baca juga: Era Netanyahu Berakhir Setelah 12 Tahun Berkuasa, Ini Tanggapan Pemimpin-pemimpin Dunia

Seperti diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PSS di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021) ada tiga orang selaku pemilik baru.

Mereka putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, eks bos Inter Milan sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir, dan pengusaha muda Kevin Nugroho.

baca juga: Kemendagri Buka Input Data, Pemda Diminta Segera Isi Data Inovasi Daerah

Dalam kepemilikan saham, Kaesang memiliki 40 persen saham, sementara Kevin 30 persen, dan Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan.

Dalam pengenalan kepada awak media dan suporter di Stadion Manahan, Solo, Kaesang membeberkan target mutlak usai mengakuisisi tim Laskar Sambernyawa.

"Liga 1 harga mati. Sudah, itu saja," tegasnya.

Editor: Eko Fajri