Semen Padang FC Rencana Optimalkan Pemain Lokal Arungi Liga 2 2021

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra ((Dok. Semen Padang).)

KLIKPOSITIF - Semen Padang kini tengah bersiap menyambut Liga 2 2021. Manajemen tim berjuluk Kabau Sirah itu akan segera menggelar seleksi selepas hari raya Idul Fitri 2021.

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, melalui akun Youtube resmi tim, mengatakan bahwa akan melakukan seleksi terhadap sejumlah pemain muda lokal. Ia pun menegaskan akan mengoptimalkan pemain asal Sumatera Barat.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

"Kita akan mengoptimalkan potensi pemain asal Sumbar ini dalam menghadapi kompetisi nantinya," kata Effendi Syahputra.

Lebih lanjut, Semen Padang melakukan seleksi secara tertutup dan mengundang pemain-pemain yang sudah ada dalam catatan pemandu bakat tim.

baca juga: Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

Kita tidak lakukan seleksi terbuka karena hasilnya akan bias dan pemain yang ikut seleksi nantinya sudah ada dan akan kita surati," tuturnya dilansir dari Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com.

Effendi mengatakan, belum adanya kepastian kompetisi bergulir membuat manajemen masih belum bisa berbuat apa-apa untuk membuat tim.

baca juga: Astra Grup Padang Berikan Bantuan Sembako Untuk Satpol PP Padang

Apalagi Semen Padang tidak diikutkan dalam Piala Menpora yang sebenarnya menjadi ajang pemanasan sebelum liga berjalan.

"Kalau tidak ada turnamen pra musim akan berdampak di awal-awal kompetisi. Biasanya di tiga pertandingan awal akan keteteran," kata dia.

baca juga: Ini Pesan-Pesan dan Doa Dasrianto Putra Sebelum Wafat

Untuk para pemain, Semen Padang sudah kehilangan dua pemain andalan mereka Irsyad Maulana dan Leo Guntara yang pindah ke tim Liga 1 yang berlaga di Piala Menpora.

"Belum ada turnamen pra musim dan liga membuat kita tidak bisa mengikat mereka dan ada tim yang datang ingin menggunakan jasa mereka tentu harus profesional," pungkasnya.

Editor: Eko Fajri