Dipanggil Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic: Kembalinya Seorang Dewa

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Net)

KLIKPOSITIF - Bukan Zlatan Ibrahimovic namanya kalau tak membuat sensasi. Kali ini ia menuliskan pernyataan songong usai kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Swedia.

Ibrahimovic sendiri sudah lima tahun tak lagi membela Timnas Swedia sejak memutuskan pensiun pada 2016. Namun kali ini nama penyerang AC Milan itu kembali masuk daftar skuat asuhan Janne Andersson jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Usai mendapat panggilan tersebut, Ibrahimovic kemudian mengungkapkan rasa gembira lewat Instagram pribadinya. Yang jadi perhatian, penyerang gaek 39 tahun itu menulis pernyataan bernada songong yang menyebut bahwa dirinya seorang 'Dewa' yang telah kembali.

''Kembalinya seorang Dewa @swemnt,'' tulis Ibrahimovic di Instagram pribadinya.

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

Sebelum memutuskan pensiun pada 2016, Ibrahimovic telah mencatatkan 116 caps bersama Timnas Swedia. Ia juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dengan koleksi 62 gol sepanjang karier internasionalnya.

Sementara itu, Ibrahimovic dijadwalkan bergabung dengan Timnas Swedia akhir bulan ini saat memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Andersson dengan senang hati menyambut mantan kapten Swedia tersebut.

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

"Pertama dan terpenting, dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, yang terbaik yang kami miliki di Swedia," ujar Andersson, dilansir dari Goal.

"Tentu saja sangat lucu dia ingin kembali. Selain apa yang bisa dia sumbangkan di lapangan, dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan bisa berkontribusi untuk pemain lain dalam tim," tambahnya.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Ibrahimovic masih produktif pada musim 2020-2021 meski menjadi salah satu pemain tertua yang masih bermain di salah satu dari lima liga top Eropa. Ia sudah mencetak 16 gol dari 21 penampilan di semua ajang bersama AC Milan.

Timnas Swedia tergabung dalam Grup B bersama Georgia, Kosovo, Spanyol, dan Yunani di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Andersson berharap bisa membawa negaranya ke turnamen itu untuk kedua kalinya sejak 2006.

Swedia dijadwalkan menghadapi Georgia (25/3/2021) dan Kosovo (28/3/2021) di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian menjalani pertandingan persahabatan melawan Estonia (31/3/2021).

Editor: Eko Fajri