Darren Fletcher Jadi Direktur Teknik Pertama dalam Sejarah Man United

Darren Fletcher saat memperkuat Manchester United di musim 2009/2010 silam.
Darren Fletcher saat memperkuat Manchester United di musim 2009/2010 silam. (AFP)

KLIKPOSITIF - Mantan gelandang sentral Manchester United , Darren Fletcher terpilih sebagai direktur teknik klub Setan Merah, sebagai bagian dari perombakan besar dalam operasi sepakbola klub Liga Inggris yang bermarkas di Old Trafford itu.

Perombakan itu termasuk melibatkan John Murtough yang dipromosikan mengemban tugas direktur sepakbola .

baca juga: Evra Beralih dari Mengkritik Messi Menjadi Memprediksi Dia Akan Memenangkan Ballon d'Or?

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah panjang Manchester United , mereka menunjuk direktur teknik dan juga direktur sepakbola .

Baik Fletcher dan Murtough nantinya akan menyokong Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer alias pelatih kepala Setan Merah.

baca juga: Akankah Messi Raih Ballon d'Or ke 7?

Fletcher sendiri telah comeback ke Old Trafford pada Januari 2021 lalu guna bergabung dengan tim kepelatihan Solskjaer, bergabung dengan nama-nama macam Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Namun, mantan kapten Timnas Skotlandia itu kini dipastikan akan mengemban jabatan baru di Old Trafford.

baca juga: Jelang Penghargaan Ballon d'Or, Penampilan Jorginho Saat Lawan MU Disorot

Kebijakan rekrutmen pemain Manchester United sendiri sempat mendapatkan kritik, di mana pendukung Setan Merah sering menuding CEO Ed Woodward karena salah membeli pemain mahal seperti Marouane Fellaini dan Memphis Depay.

Di bawah struktur baru, Murtough akan mendapatkan kewenangan dan pertanggungjawaban atas operasi serta strategi seluruh fungsi sepakbola dalam klub itu, sedangkan Fletcher akan bekerja sama erat dengan dia dengan mengimbuhkan aspek teknis, arahan, serta memberi tautan antara akademi klub dan tim senior.

baca juga: Penalti Roma Ditangguhkan, Pengecekan VAR Terlama di Serie A Untuk Memutuskan Offside Tammy Abraham

Kalau Solskjaer akan tetap terlibat dalam mengidentifikasi pemain-pemain baru, maka peran baru direktur negosiasi sepakbola dalam hal transfer akan dijabat oleh Matt Judge.

Fletcher (37 tahun) menghabiskan waktu 12 tahun bersama Manchester United sebagai pemain, dengan 223 kali tampil dalam pertandingan Liga Inggris dan memenangkan lima gelar, selain juga Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Menyenangkan sekali bisa kembali ke klub ini dan saya tersanjung mengemban peran baru ini," kata Fletcher seperti dikutip Reuters.

Sumber: Antara/Suara.com

Editor: Eko Fajri