Logo Garuda Copot, Akun Instagram Mills Diserbu Warganet

Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, KH Yudo berselebrasi usai menjebol gawang Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, KH Yudo berselebrasi usai menjebol gawang Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam (Antara)

KLIKPOSITIF - Kejadian yang cukup menyita perhatian terjadi dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, logo Garuda yang dipakai oleh striker Garuda , Kushedya Hari Yudo, terlepas alias menghilang. Itu terlihat saat pemain Arema FC itu melakukan selebrasi gol pada menit ke-39.

baca juga: Dampak Stimulus Pemeintah, Jokowi Klaim Industri Otomotif Bangkit

Padahal, ketika awal pertandingan, logo tersebut masih menempel di dada eks bomber PSS Sleman itu. Kejadian ini pun mendapat sorotan dari warganet, tidak sedikit yang menyampaikan kritikan di akun Instagram Mills selaku apparel.

" Jersey mahal logo bisa bongkar pasang," tulis @riherdji.

baca juga: Mendikbud Pasang Target 75 Ribu Guru Ikut Pembatik Tahun Ini

"Logo copot om. Mahal kan itu harganya," tulis @rnsejati.

"Itu jersey player issue kok logo garudanya bisa copot? Terus nomor dada kegedean dan posisi terlalu keatas.. Niat ga sih jadi official apparel timnas ? Kalo gak bisa ngasih yg terbaik mending mundur, banyak kok apparel lokal lain yg lebih layak," tulis @fendi_pa.

baca juga: Menhub Sebut Seluruh Awak Pesawat Sudah Divaksin

"Logo garuda copot," tulis @adityabagasp.

"Logo Garuda di jersey Yudo copot di mana tuh," tulis @mokhtar.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

Insiden kerusakan jersey dalam pertandingan sebenarnya bukan kasus baru di dunia sepak bola. Bahkan, jersey Timnas Swiss buatan Puma yang dipakai di Euro 2016 sempat mendapat kritikan keras karena muda robek.

Meski begitu, kejadian tersebut diharapkan bisa menjadi perhatian khusus bagi Mills agar kejadian serupa tidak terulang lagi pada pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan ke depan.

Editor: Eko Fajri