Hadapi Bali United, Ketum PSSI Minta Hal Ini dari Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-23 Kadek Agung saat mau mencetak gol dan selebrasi
Pemain Timnas Indonesia U-23 Kadek Agung saat mau mencetak gol dan selebrasi ((dok. PSSI Pers).)

KLIKPOSITIF - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan Tira Persikabo 2-0 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Meski demikian, ia meminta Timnas Indonesia bisa tampil lebih garang lagi di partai uji coba berikutnya.

Kemenangan 2-0 didapat berkat gol yang dibuat oleh Kadek Agung di akhir babak pertama dan Muhammad Rafli di menit ke-48. Garuda Muda --julukan Timnas U-23-- juga tampil cukup bagus dengan terus menekan lawan.

baca juga: Dampak Stimulus Pemeintah, Jokowi Klaim Industri Otomotif Bangkit

Adapun pertandingan selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Bali United. Duel kedua kesebelasan bakal digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam.

Lebih dari itu, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu bersyukur pertandingan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

baca juga: Mendikbud Pasang Target 75 Ribu Guru Ikut Pembatik Tahun Ini

"Alhamdulillah uji coba pertama Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat," kata Iriawan dalam rilisnya, Sabtu (6/3/2021).

"Meski menang, permainan timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya," tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

baca juga: Menhub Sebut Seluruh Awak Pesawat Sudah Divaksin

Iriawan menambahkan, ia berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Polri atas terlaksananya uji coba Timnas U-23.

"Terima kasih kepada bapak Menpora (Zainudin Amali) dan pihak kepolisian yang memberikan dukungan terhadap laga uji coba timnas Indonesia ini," jelasnya.

baca juga: Kontingen Indonesia Masih Bisa Tambah Wakil untuk Olimpiade Tokyo

" PSSI berkomitmen untuk menggelar pertandingan sesuai protokol kesehatan yang ketat, apalagi kami akan menggelar Piala Menpora dan kompetisi," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 8 Februari. Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2021, yang akan berlangsung di Vietnam November mendatang.

Editor: Eko Fajri