Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo Batal

Latihan skuad Timnas U-23
Latihan skuad Timnas U-23 (Pssi)

KLIKPOSITIF - Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo terpaksa dibatalkan. Laga yang seharusnya digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB itu tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kabar ini juga turut dibenarkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto . Dengan adanya insiden ini, ia juga tidak bisa memastikan laga uji coba selanjutnya melawan Bali United, Jumat (5/3/2021) digelar atau tidak.

baca juga: Ancam Mafia Bola, Ketum PSSI : Jangan Macam-macam Sekarang

"Benar pertandingan uji coba ini dibatalkan. Untuk alasan lebih lanjut, tunggu perkembangan terkini dari PSSI ," kata Nova dalam dikonfirmasinya dilansir dari suara.com.

"Untuk laga selanjutnya melawan Bali United, saya belum tahu," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.

baca juga: Piala AFC Wanita U-20 dan U-17 Edisi 2022 Dibatalkan, Indonesia Jadi Tauan Rumah Tahun 2024

Sementara itu, pembatalan laga tersebut juga disampaikan langsung oleh Kapolsek Metro Tanah Abang, Singgih Hermawan. Menurutnya, surat permohonan izin baru dikirimkan panitia kepada kepolisian.

"Kegiatan rencana sparing timnas sama Persikabo hari ini kami tidak izinkan karena belum ada izinnya. Sampai tadi setelah maghrib jam 6, setangah 7 belum ada izin keluar sehingga kami larang dilaksanakan," kata Singgih di Stadion Madya, Rabu (3/3/2021).

baca juga: PSSI Lima Puluh Kota Targetkan Satu Nagari Satu Pelatih Berlisensi

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat tapi memang baru hari ini sehingga sampai hari ini belum keluar izinnya. Terlalu mepet."

"Karena ada rencana kegiatan kami harus amankan terutama kami dari kecamatan tanah abang, Satgas Covid harus hadir," ia menjelaskan.

baca juga: Nilai Tak Efektif, Menpora Tegaskan Naturalisasi Pemain Asing Akan Diperketat

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia U-23 dan Tira Persikabo sudah tiba di Stadion Madya. Namun, harus kembali ke hotel karena tak adanya izin.

"Sudah sampai stadion, di arahkan parkir. Parkir 30 menit, tiba-tiba disuruh kembali ke hotel. Kita tidak tahu karena apa pembatan ini," ujar Media Officer Tira Persikabo , Nandang Permana.

Editor: Rezka Delpiera