AC Milan Mulai Kehabisan Bensin?

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan gelandang Red Star, Sekou Sanogo dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa (Milan vs Red Star) di San Siro, Milan, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) berduel dengan gelandang Red Star, Sekou Sanogo dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa (Milan vs Red Star) di San Siro, Milan, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB (AFP)

KLIKPOSITIF - AC Milan harus susah payah lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah cuma bermain imbang saat menjamu Red Star Belgrade di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Rossoneri mulai kehabisan bensin?

Duel AC Milan vs Red Star di leg ledua babak 32 besar itu berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil itu membuat tim asuhan Stefano Pioli tetap lolos dengan agregat 3-3 karena unggul produktivitas gol tandang.

baca juga: Ini 5 Mobil Formula 1 Termahal yang Pernah Terjual Melalui Lelang

AC Milan berhasil unggul lebih dulu di laga ini lewat penalti Franck Kessie saat laga baru berjalan sembilan menit. Red Star kemudian membalas di menit ke-24 lewat Ben Nabouhane.

Juara tujuh kali Liga Champions ini memiliki peluang untuk kembali mencetak gol setelah Red Star bermain dengan 10 orang usai Marko Gobeljic dapat kartu merah di menit ke-70.

baca juga: Tim Panahan Beregu Putra Tersingkir di Olimpiade, Pelatih: Angin seperti Ini Jarang Kami Temui di Jakarta

Namun demikian, Milan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, dan terpaksa bikin jantung suporternya berdebar kencang hingga menit akhir.

Stefano Pioli mengindikasikan bahwa laju buruk timnya jadi cerminan bahwa ada sesuatu yang hilang dari skuad AC Milan. Kesenangan dan energi yang terpancar sebelumnya kini mulai terkikis.

baca juga: Ronaldinho Tak Sabar Tunggu Klub Ini Tampil di Serie A

"Jelas, kami tidak dalam periode terbaik kami. Banyaknya kemenangan memberi kami energi dan kepercayaan diri, jadi sekarang elemen-elemen itu sedikit berkurang," kata Pioli kepada Sky Sport Italia, Jumat (26/2/2021).

Sebelum tampil angin-anginan di laga ini, AC Milan sudah menunjukkan penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

baca juga: Vlahovic Cetak 7 Gol, Inter dan Roma Menang di Laga Persahabatan

Selepas kalah dari Spezia 2-0 pada 14 Februari lalu, Milan berimbang 2-2 di kandang Red Star, dan kalah 0-3 dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

"Jika kami memikirkan musim kami, itu masih penuh dengan hal-hal positif. Musim tidak berakhir di sini, memenangkan Liga Europa memang memberi Anda tempat di Liga Champions," kata Pioli.

"Kami membuat lebih banyak kesalahan dan tidak sekokoh sebelumnya, tetapi ini adalah batu loncatan yang sangat penting dan sangat penting bagi kami untuk berhasil melewatinya," tambahnya.

Selepas laga menghadapi Red Star, Milan sudah ditunggu partai besar melawan AS Roma. Pertandingan Liga Italia itu akan berlangsung di Stadion Olimpico, 1 Maret mendatang.

Editor: Eko Fajri