Liga Champions, Madrid Susah Payah Taklukkan Atalanta, City Bawa Poin Penuh

Madrid menang tipis dari Atalanta
Madrid menang tipis dari Atalanta (net)

KLIKPOSITIF - Real Madrid berhasil mengalahkan Atalanta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Atalanta rumah harus kalah 0-1 akibat gol di penghujung laga. Madrid menang dengan semata wayang Ferland Mendy empat menit jelang waktu normal berakhir.

Atalanta harus bermain dengan 10 orang kala Remo Freuler harus diusir wasit di menit 17. Praktis, permainan menjadi jomplang, Madrid yang datang dengan kekuatan penuh amat mendominasi pada pertandingan kali ini. Melihat statistik pertandingan, Madrid mendapatkan penguasaan bola mencapai 69 persen. Sementara Atalanta hanya 31 persen.

Atalanta amat rapi dan kuat dalam membendung berkali-kali serangan anaka-anak asuhan pelatih Zinedine Zidane. Total Real Madrid melepaskan 23 tembakan dan hanya empat yang tepat sasaran. Satu berujung gol yakni dicetak oleh bek kiri mereka Ferland Mendy di menit 86.

Pada pertandingan lain, Manchester City memiliki modal bagus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan tuan rumah Monchengladbach 0-2. Dua gol City dicetak oleh Bernardo Silva di menit 29 dan striker Gabriel Jesus di menit 65. Bermain di Puskas Arena, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, City tampil perkasa dengan mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen.

Baca Juga

Editor: Ramadhani