Ini Hasil Lengkap Liga Europa Tadi Malam

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Manchester United dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar pada leg pertama 32 besar Liga Europa dini hari tadi. Sedangkan Leicester City dan Arsenal hanya mengantongi hasil imbang.

Babak leg pertama 32 besar Liga Europa telah digelar Kamis (18/2/2021) malam hingga Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, hasil berbeda diraih oleh wakil dari Inggris.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Manchester United sukses meraih kemenangan telah setelah menghancurkan Real Sociedad 4-0 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Turin dini hari tadi.

Dua gol Fernandes dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dibukukan Marcus Rashford dan Daniel James. Dengan kemenangan tersebut MU telah menginjakkan satu kaki ke babak 16 besar.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Tottenham Hotspurs juga meraih kemenangan meyakinkan setelah melumat tim debutan, Wolfsberger SC dengan skor 4-1 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Budapest.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi The Lilywhites yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti. Setidaknya hasil seri di markas sudah cukup untuk mengantarkan Spurs ke babak 16 besar.

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

Sedangkan Leicester City tak mampu membawa bekal satu gol pun saat ditahan imbang tuan rumah Slavia Praha 0-0 dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Sinobo, Prague.

Dengan hasil imbang tersebut membuat kedua tim masih berpeluang merebut tiket 16 besar. Namun tim besutan Brendan Rodgers itu memiliki keunggulan karena bermain di kandang.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

Hasil imbang juga diraih oleh Arsenal setelah bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Benfica. Hasil imbang itu setidaknya menjadi modal yang cukup bagi Arsenal untuk menghadapi leg kedua yang akan dimainkan di Athena, Yunani.

Sementara wakil Italia, AC Milan dua kali menyia-nyiakan keunggulan yang mereka miliki sehingga ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Red Star Belgrad di Stadion Rajko Mitic, Beograd.

Sedangkan AS Roma mengukir kemenangan 2-0 saat melawat ke markas klub Portugal Braga, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Estadio Municipal de Braga, Lisbon.

Hasil kurang memuaskan diraih Napoli setelah ditaklukkan tuan rumah Granada dengan skor 0-2 pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang dimainkan di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada.

Berikut Hasil Liga Europa di leg pertama 32 besar:

Pertandingan Kamis (18/2/2021) malam WIB :

Dynamo Kyiv 1 - 1 Club Brugge

Pertandingan Jumat (19/2/2021) dini hari WIB :

FC Krasnodar 2 - 3 Dinamo Zagreb

FK Crvena Zvezda 2 - 2 AC Milan

Olympiacos 4 - 2 PSV Eindhoven

Real Sociedad 0 - 4 Manchester United

SC Braga 0 - 2 Roma

Slavia Prague 0 - 0 Leicester City

Wolfsberger AC 1 - 4 Tottenham Hotspur

Young Boys 4 - 3 Bayer Leverkusen

Benfica 1 - 1 Arsenal

Granada 2 - 0 SSC Napoli

Lille 1 - 2 Ajax

Maccabi Tel Aviv 0 - 2 Shakhtar Donetsk

Molde 3 - 3 Hoffenheim

Royal Antwerp FC 3 - 4 Rangers

Salzburg 0 - 2 Villarreal

Editor: Eko Fajri