Liga Champions: PSG Bantai Barcelona, Mbappe Tampil Gemilang

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Uefa.com)

KLIKPOSITIF - Hasil leg pertama Liga Champions antara Barcelona Vs PSG berakhir buruk bagi tuan rumah. Blaugrana digilas 1-4 saat kedua tim bertemu di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Striker Paris Saint-Germain , Kylian Mbappe bermain gemilang dengan mencetak hattrick pada pertandingan kali ini. Kemenangan telah PSG digenapi dengan satu gol tandukan dari Moise Kean.

baca juga: Hanya Mampu Imbang, Liverpool Tersingkir- Madrid Lawan Chelsea

Sementara Barcelona hanya mampu mencetak satu gol lewat titik penalti yang dieksekusi bintang mereka Lionel Messi.

Hasil ini tentu amat mengejutkan bagi Barcelona, mengingat mereka bermain kandang. Ini bakal menjadi misi berat bagi anak-anak asuhan pelatih Ronald Koeman untuk mengembalikan skor demi lolos ke babak berikutnya di Liga Champions .

baca juga: Menang Lagi dari Dortmund, City ke Semi Final Liga Champions

Mengawali pertandingan, Barcelona langsung menggebrak. Mereka langsung mengambil alih permainan dengan lebih banyak menguasai bola lewat sentuhan dari kaki ke kaki.

Sementara PSG pada pertandingan kali ini tidak diperkuat oleh bintang mereka Neymar karena cidera. Mereka lebih banyak menunggu untuk kemudian melakukan serangan balik memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe dan Moise Kean.

baca juga: Telan Kekalahan di Laga Tandang, Jurgen Klopp: Masih Ada Leg Kedua

Petaka bagi kubu sang tamu, di menit 27 mereka harus diganjar penalti. Eksekusi dilakukan oleh Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu sukses membawa Barcelona unggul lebih dulu dengan 1-0.

Namun siapa nyana, satu gol Messi dalam pertandingan itu adalah satu-satunya gol Barcelona yang bisa dicetak.

baca juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Keok di Kandang Lawan

Lima menit kemudian, tepatnya di menit 32, PSG membawal lewat aksi Kylian Mbappe. Skor berubah jadi 1-1, hingga babak pertama selesai skor sama kuat tak berubah.

Selepas jeda, Barcelona kembali menunjukkan permainan menyerang. Namun PSG bisa bertahan dengan rapi. Bahkan mereka memiliki kesempatan lewat upaya serangan balik.

Beberapa kali mencoba, PSG akhirnya sukses menambah gol di menit 65. Lagi-lagi Kylian Mbappe menunjukkan keahliannya dalam mengkorversi gol kedua bagi timnya. Daya juang dan kecepatannya benar-benar membuat lini belakang Barcelona kalang kabut, skor berubah jadi 1-2.

Moise Kean! di menit 70, striker asal Italia itu menambah derita Barcelona lewat tandukannya memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Leandro Paredes. Skor makin lebar jadi 1-3.

Tertinggal tiga gol membuat Barcelona mencoba makin mengurung pertahanan PSG. Sejumlah pemain dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Namun apa daya, PSG lagi-lagi memanfaatkan kesalahan para pemain Barcelona. Bola yang terlepas dari kaki pemain tuan rumah langsung dimanfaatkan anak-anak PSG lewat serangan balik cepat. Julian Draxler merangsek ke depan kotak penalti Barcelona, bola diumpan ke Mbappe yang langsung menyambut dengan sepakan kaki kanan terarah dan gol! PSG menjauh jadi 1-4.

Tambahan waktu lima menit diberikan wasit, namun tak ada satupun gol yang berhasil dicetak lagi oleh anak-anak Barcelona, skor 1-4 tak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Sumber: suara.com

Susunan pemain:

Barcelona(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Segino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri, Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann

PSG(4-2-3-1): Keylor Navas, Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinho, Alessandro Florenzi, Leandro Daniel Paredes, Idrissa Gana Gueye, Kylian Mbappe, Marco Verratti, Moise Kean, Mauro Icardi

Editor: Rezka Delpiera