MU Tenggelamkan Southampton, Ole Gunnar Solskjaer Sukses Samai Rekor Sir Alex Ferguson

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Manajer Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer sukses menyamai rekor Sir Alex Ferguson setelah Setan Merah meraih kemenangan telak atas Southampton dengan skor 9-0.

Duel Man Utd vs Southampton itu tersaji di laga pekan ke-22 Liga Inggris . Empat gol The Red Devils dicetak Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), Jan Bednarek (34' OG), dan Edinson Cavani (39').

baca juga: Pertandingan Melawan Ajax Mungkin Penampilan Terakhir Haaland Tahun Ini Bersama Dortmund

Sementara lima lainnya dilesakan, Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (71'), Bruno Fernandes (87' P), dan Daniel James di menit ke 90+3'.

Kemenangan 9-0 atas Southampton menjadi capaian tersendiri bagi Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu mengulangi rekor yang sebelumnya diciptakan Sir Alex Ferguson.

baca juga: MotoGP Sisa Dua Balapan Lagi, Dorna Siapkan Sistem Keamanan Balap Canggih untuk Musim Depan

Bersama Ferguson, Manchester United pernah juga meraih kemenangan telak 9-0. Saat itu MU menggasak Ipswich Town di Old Trafford pada kampanye Liga Inggris musim 1995.

Tak hanya itu, kemenangan 9-0 atas Southampton juga membuat Manchester United telah dua kali mencetak enam gol atau lebih dalam satu laga di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, mereka menang 6-2 atas Leeds United.

baca juga: Solusi Pembangunan Stadion Baru Inter dan Milan, Otoritas Setempat Minta Kurangi Ruang Kantor

Ini menjadi kali kedua Manchester United mencetak enam gol atau lebih di dua laga dalam satu musim. Saat masih di latih Sir Alex, MU menorehkan rekor itu pada musim 200/2001 yakni melawan Bradford dan Arsenal.

Lebih jauh, kemenangan telak atas The Saints --julukan Southampton-- itu membuat Manchester United jadi satu-satunya klub Liga Inggris yang mampu meraih dua kemenangan dengan mencetak sembilan gol atau lebih, sebagaimana catatan Opta.

baca juga: Piala Maradona Diadakan Akhir Tahun Ini, Barcelona Akan Hadapi Boca Juniors di Riyadh

Selain MU, satu-satunya tim yang juga pernah mencetak kemenangan dengan melesakan sembilan gol dalam satu laga adalah Leicester City saat menghadapi Southampton pada 2019.

Editor: Eko Fajri