Peluang Khuwailid Mustafa Bela Timnas U-23, Ini Kata Nova Arianto

Khuwailid Mustafa pemuda asal Aceh yang saat ini meniti karier di liga Qatar
Khuwailid Mustafa pemuda asal Aceh yang saat ini meniti karier di liga Qatar ((Instagram Khuwailid Mustafa/@khuwailidm).)

KLIKPOSITIF - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, berbicara peluang Khuwailid Mustafa masuk skuat Garuda Muda untuk SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Menurutnya, kemampuan Khuwailid sedang dipelajari.

Khuwailid adalah pemuda asal Aceh yang saat ini merintis karier di Qatar. Ia adalah pemain Al-Dhuail yang sekarang sedang dipinjamkan ke Qatar SC.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Kabar Khuwailid akan masuk proyeksi Shin Tae-yong datang dari penerjemahnya Jeong Seo-seok saat menjawab sesi live instagram beberapa waktu lalu. Menurutnya, Shin Tae-yong memang sedang memantau pemain yang bersangkutan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Nova Arianto. Namun, menurut Nova masuk atau tidaknya Khuwailid ke dalam tim nasional masih dalam tahap pembahasan.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

"Soal Khuwailid dipantau Coach Shin ditunggu perkembangannya bagaimana," kata Nova saat dihubungi oleh awak media.

"Iya (sedang dipantau). Tapi, memang saat ini semuanya masih dalam tahap pembahasan lebih dahulu," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

PSSI telah merencanakan Timnas Indonesia yang akan disiapkan untuk SEA Games 2021 bakal menggelar training camp (TC). Pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta mulai 8 Februari mendatang.

Bukan tak mungkin Khuwailid dipanggil TC jika memang masuk proyeksi Shin Tae-yong untuk membela skuat Merah Putih di SEA Games mendatang.

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

Sekedar informasi, Khuwailid Mustafa telah lama berkarier di Qatar. Ia lahir di Lhokseumawe, Aceh, pada 29 Januari 2000.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini pindah ke Qatar karena mengikuti ayahnya, Mustafa Ibrahim, yang bekerja di sana. Selain sebagai bek, Khuwailid Mustafa juga bisa berperan menjadi gelandang bertahan.

Editor: Eko Fajri