Asnawi Gabung Klub Korsel, Indra Sjafri: Percaya dengan Proses

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (Net)

KLIKPOSITIF - Direktur Teknik PSSI , Indra Sjafri , menanggapi kabar salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang menuju Korea Selatan (Korsel) untuk gabung ke Ansan Greeners. Mengenal Asnawi secara pribadi, Indra mengatakan jika pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu akan bekerja keras.

Asnawi merupakan anak didik Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Jadi tidak mengherankan jika Indra yakin dengan kualitas yang dimiliki Asnawi.

baca juga: SKB Tiga Menteri, Ini Tanggapan Bupati Pasaman Barat

Lelaki asal Sumatera Barat itu yakin pemain yang berposisi sebagai bek itu bisa beradaptasi.

"Apapun negaranya, saya pikir akan tepat bagi pemain. Asal dia punya kualitas dan siap beradaptasi," kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Sabtu (23/1/2021).

baca juga: Sedih Jokowi Dipolisikan, Mantan Ketua MK: Harusnya Diproses di DPR, Bukan Polri

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar Piala AFF bersama Timnas U-19 dan Timnas U-22 Itu menilai Asnawi punya kans ke arah sana.

Pasalnya, Indra memang sudah tahu betul bahwa Asnawi Mangkualam adalah tipikal pemain pekerja keras.

baca juga: Tidak Hanya Tuak, Ini Sederet Miras Lokal yang Legendaris di Indonesia

"Saya pikir Asnawi akan bekerja keras. Dia harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus dengan kariernya saat ini. Percaya dengan proses," pungkasnya.

Dilaporkan Asnawi akan dikontrak selama satu tahun oleh tim yang bermain di kompetisi kasta kedua liga Korsel, K League 2.

baca juga: Ashanty Ungkap Alasan Nekat Kerja Saat Pandemi Hingga Terpapar Corona

Bergabungnya Asnawi dengan Ansan Greeners ke sana juga tak lepas dari rekomendasi manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae-yong.

Namun, belakangan PSM Makassar, klub yang sebelumnya diperkuat oleh Asnawi menyebut kabar tersebut masih sebatas rumor.

Pihaknya belum menerima konfirmasi apapun terkait kepindahan pemain yang sempat membela Persiba Balikpapan itu.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, Ansan Greeners secara terang-terangan memberikan kode lewat Instagram resminya akan kedatangan pemain Indonesia. Mereka bahkan mengunggah bendera Indonesia disertai ucapan "selamat datang".

Di kolom following klub tersebut juga sudah ada Asnawi Mangkualam. Begitu juga sebaliknya, Asnawi sudah mengikuti Ansan di Instagram.

Editor: Eko Fajri