Kalahkan Chelsea, Leicester City Kudeta MU dari Puncak Liga Inggris

.
. (AFP)

KLIKPOSITIF - Manajer Leicester City , Brendan Rodgers menilai keberhasilan timnya ke puncak klasemen Liga Inggris jadi bukti bahwa The Foxes adalah tim yang konsisten musim ini.

Leicester City berhasil menggusur Manchester United dari puncak klasemen Liga Inggris setelah sukses membungkam Chelsea pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

baca juga: Bersiap Arungi Musim 2021, Nama-nama Beken Hiasi Skuad PSS Sleman

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium itu, The Foxes menghajar tim asuhan Frank Lampard dengan skor 2-0.

Gol-gol pasukan Brendan Rodgers dicetak Wilfred Ndidi pada menit ke-6 dan James Maddison pada menit ke-41.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Kemenangan itu membuat Leicester kini menduduki peringkat pertama dengan koleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Mereka unggul satu angka dari Manchester United yang baru akan memainkan laga ke-19 melawan Fulham pada Kamis (21/1/2021).

baca juga: Menpora Singgung Pola Pembinaan Atlet, Ada Apa?

Kondisi itu membuat Brendan Rodgers percaya bahwa Leicester City telah menunjukkan konsistensi lebih di musim ini.

"Itu artinya kami bermain bagus, konsisten, jadi itu bagus. Kami menerapkan mentalitas pelatihan kami ke dalam game," kata Rodgers dikutip dari laman resmi Leicester City , Rabu (20/1/2021).

baca juga: Piala Menpora 2021: Ini Jadwal, Peserta, dan Lokasi Pertandingan

"Saya katakan di awal musim bahwa ini adalah tim yang hanya butuh kesabaran dan mereka hanya butuh konsistensi. Mereka telah menunjukkan itu, tapi kami tidak terbawa suasana," tambahnya.

Leicester tampil klinis saat mengalahkan Chelsea kendati statistik dari laman resmi Liga Inggris , menunjukkan mereka kalah dalam hal penguasaan bola yakni 35,6 berbanding 64,4 milik The Blues.

Namun, dengan penguasaan bola yang cukup minim, Jamie Vardy dan kawan-kawan sukses menciptakan peluang lebih banyak dan lebih bersih dari Chelsea .

Tercatat, Leicester City membuat delapan tembakkan dengan enam diantaranya menemui sasaran dan dua lainnya berbuah menjadi gol.

Sementara Chelsea yang tampil dominan, mampu membuat sembilan tembakkan tetapi hanya lima yang mengarah ke gawang dan tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

"Luar biasa, ini awal yang sangat baik bagi kami, tetapi ada begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan sekarang di paruh kedua musim ini, yang dengan senang hati kami lakukan," jelas Rodgers.

Editor: Eko Fajri